Spesies Ikan yang memiliki Kekuatan Super

See the source image
Ikan menjadi salah satu hewan laut yang sangat dekat dengan kita? bagaimana tidak, kita sering bertemu dengan ikan dimana saja yaiut dalam akuarium, pada saat memakan dan berkunjung ke pantai, karena itulah ikan hubungannya sangat erat  dengan manusia.
Namun apakah kita sudah memahami bagaimana ikan itu  dan jenis-jenisnya, ternyata ada loh, jenis ikan yang memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh ikan lain.
Kira-kira ikan jenis apa saja yah yang memiliki kekuatan super, Mari kita simak artikel ini:
1 Black Dragon Fish
     See the source image Sesuai dengan namanya Black Dragon Fish, ikan ini tinggal di laut dengan kegelapan,
biasanya spesies ini tinggal di kedalaman  600 meter lebih.
Keunikan dari ikan ini adalah ikkan ini dapat menyala dikegelapan dan disiut lah spesies ini menarik mangsanya yang mendekat kearahnya.
2. Elephant Fish ternyata bisa berbicara
See the source image
Ikan memang tidak mengeluarkan suara layaknya manusia.Tapi keterbatasan itu bukan berarti ikan ini tidak dapat berbicara,
setiap hewan pasti mempunyai cara tersendiri untuk berkomunikasi sesama jenis,
Ikan yang satu inimerupakan ikan yang cara berkomunikasinya menggunakan aliran listrik yang ada pada tubuhnya, diperkirakan ada 200 spesies Elephant Fish yang ada di laut.
Yang mengagumkan, bukan hanya tahu keberadaannya, seekor Elephant fish juga bisa mengetahui jenis kelamin temannya hanya dengan merasakan alus listrik tersebut.
3. Pupfish bisa hidup di air panas
See the source image Ketika terkena cipratan air panas, kulit kita pasti akan melepuh,  tapi tidak untuk ikan pupfish yang dapat hidup di air panas,
Ikan ini bersal dari sungai Death Valley, Amerika Serikat, sperti kamu tahu death valley perairan terpanas di Amerika Serikat dengan mencapai suhu 40 derajat.
Karena suhu yang sangat panas para manusia dan hewan meninggalkan kota ini namun tidak untuk ikan pupfish, Ikan ini berenang layanya ikan normal di perairan  yang sangat panas airnya.
4. Mummichog dapat bertahan di luar angkasa
See the source image  Kebanyakan ikan tidak dapat tinggal di air kotor, tetapi tidak dengan ikan mummichog ikan ini dapat bertahan di perairan yang sangat kotor yang sudah di penuhi dengan bahan kimia.
Ikan ini dapat berenang layaknya sedang berada diperairan yang bersih keadaannya, spesies ini biasanya hiudp di pesisir pantai Kanada dan Amerika Serikat, meskipun ukurannya  relatif kecil ikan ini dapaat tinggal dimana saja yaitu di perairan yang sangat kotor, air laut, air payau dan juga di selokan.
Dilansirkan oleh Scientific American, pada tanggal 18 juli 1973 ikan ini dibawa oleh astronot ke luar angkasa bersama dengan telurnya selama berbulan-bulan namun tidak ada satupun ikan yang mati di dalam roket dan telur-telurnya pun menetas menjadi ikan mummichog.
5. Mangrove Killifish
See the source image Kalau belum terkagum dengan mummichog, ikan mangrove Killifish sesuai dengan namanya ikan ini adalah ikan yang tinggal di perairan hutan mangrove, tidak sama seperti ikan lainnya,
pada saat hutan mangrove surut ikan ini dapat bertahan hidup selama 66 hari di darat dan sangat menjaga kadar garam agar dapat bertahan hidup, uniknya dari ikan ini dapat bernapas seperti layaknya manusia dengan paru-paru pada saat air laut sedang surut, dan pada saat air mulai ada seperti biasa ikan ini lalu mulai melompat dan berenang layaknya ikan yang berenang dan bernapas dengan menggunakan insang.
Berbeda dengan warna nya sebenarnya beberapa ikan dapat menyembunyikan kekuatannya pada saat kondisi ekstrim mereka dapat bertahan hidup.
BACA JUGA: Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin