Rekomendasi Ikan Hias Tipe Perenang Atas

See the source image
Didalam memelihara ikan hias pastinya ada 3 tipe ikan dengan cara berenangnya ada tipe perenang atas, perenang bawah, serta perenang bawah atau dasar.
Kenapa disebut 3 macam tipe area padahal ikan tersebyt tetap bisa berenang keatas ke bawah maupun ke tengah.
Karena yang dilihat kebiasaan ikan itu sendiri apakah  dia berenang di atas atau di permukaan air.
Maka dari itu jika kalian ingin memelihara ikan hias kalian harus tau dulu apakah dia mempunyai tipe berenang diatas atau dibawah.
Maka dari itu simak rekomendasi ikan hias perenang atas, perenang tengah atau bawah,
Ikan Hias Perenang Atas
  1. Ikan Guppy 
See the source image Ikan guppy merupakan ikan yang mempunyai tipe perenang atas, ikan ini sangat cocok untuk dipelihara di aquascape Anda, warnanya yang sangat unik menjadi sorotan para kolektor dengan  ikan ini,
selain itu spesies ini juga dapat dikawin silangkan sehingga membentuk warna baru.
2. Ikan Aligator
See the source image  Ikan Aligatr adalah tipe ikan predator yang  biasanya berenang di atas permukaan air, Ikan aligator termasuk ikan yang pertumbuhannya cepat seperti ikan lele,
Dan jangansekali-sekali teman-teamn mencampur Ikan Aligator dengan ikan guppy yah karena ikan guppy akan hilang, karena jenis aligator adalah jenis karnivora yang sangat ganas.
Berlaku juga untuk ikan-ikan lain yang ukurannya lebih kecil dari ikan aligator, kalau mau ingin memelihara ikan aligator dengan aligator yang sama besarnya.
3. Ikan Arwana
See the source image  Ikan Arwana juga jenis ikan predator yang suka memangsa ikan-ikan kecil, jenis ikan ini adalah perenang atas sama sepeti ikan aligator.
Apabila Ikan Arwana sedang lapar bisa saja ikan ini memangsa ikan yang lebih besar dari ukuran tubuhnya
3. Ikan Hujeta Gar
See the source image  Ikan jenis ini juga merupakan ikan predator tipe perenang atas, spesies ini tidak dapt disatukan dengan ikan yang lebih kecil dari tubuhnya,
meskipun ikan predator ikan ini tidak sebesar tubuh ikan aligator dan ikan arwana,
maka dari itu ikan ini memelihara ikan ini harus dengan ikan yang sebanding tubuhnya dengna ikan hujeta gar.
4. Ikan african Butterfly
See the source image Tampak atas dari ikan ini adalah memliki kmiripan dengan kupu-kupu dari namanya saja sudah di beri ulasan, ikan ini banyak ditemukan di sungai-sunagi africa yang disebut juga African Butterfly.
Ikan ini mengahabiskan waktunya bereanng di permukaan air, karean hal  itu kita memasuka ikan kupu-kupu ke dalam ikan perenang atas, Ikan ini juga sangat cocok dalam aquarium aquascape.
5. Ikan Silver Hatchet
See the source imageIkan hias air tawar Silver Hatchet ini mempunyai tipe peranang atas, spesies yang satu ini memliki ciri khusus dengan perutnya yang buncit, ikan ini juga sangat cocok dengan memelihara di aquascape anda,
Namun teman-teaman pemelihara ikan silver hatchet harus hati – hati dengan ikan ini karean ikan ini dapaat seringkali dapat melompat dari akuarium,
disebabkan di alam liar ikan ini sering memburu para serangga yang sedang terbang jadi ikan ini sangt hobi melompat dari permukaan air.
Ikan Hias Perenang Tengah
  1. Ikan Peacock Bass
See the source image Ikan Peacock Bas merupakan jenis ikan predator tipe peranng tengah, ikan yang satu ini cukup populer di para pencinta aquascape, ikan predato rini mempunyai pengalaman yang asik memberi makan ikan ini.
2. Ikan Manfish
Ikan See the source image Manfish merupakan ikan yang mempunyai tipe perenang tengah,
Ikan ini bisanya berenang dengan Bolak-balik di area  tengah, sangat cantik jika bukan,
spesies  ini termasuk dalam kategori ikan herbivora yang sering memakan tumbuhan dan sering juga berada di perairantawar atau perairan biotape.
3. Ikan Discus
See the source image Sama seperti ikan manfish ikan ini termasuk dalam kategori ikan perenang tengah.
Namun jika ikan ini dalam jumlah yang banyak akan membuat 3 layer yaitu perenang layer pertama yang berada di atas permukaan air, ikan layer kedua yang berada ditengah permukaan air, dan ikan layer ketiga yang menjadi perenang handal di dasar.
Ikan ini sangat cocok dengan ikan yang bersifat tenang karena jikalau digabungkan dengan ikan yang bersifat agresif ikan ini akan mengalami stres,
paling ideal sih ikan discus berada di tank biotape atau tank polos.
4. Ikan Gurame Mini
See the source image Ikan gurame atau drawf gurame ini merupakan ikan hias air tawar yang cocok untuk tank aquascape maupun biotape,
ikan gurame mini ini termasuk dalam jenis perenang tengah dengan warnanya yang sangat cantik perpaduan antara biru dengan merah.
5. Ikan Neon Tetra
See the source image Siapa yang tidak kenal dengan jenis ikan yang satu ini, Ikan Neon Tetra merupakan ikan dengan perenang random kesana kemari namun masih dalam kategori ikan perenang tengah menurut ikanesia.
6. Ikan Datz
See the source imageIkan ini termasuk dalam ikan predator, ikan yang akhir-akhir ini sangat populer dikalangan pencinta ikan, ikan ini merupakan ikan yang berasal dari Indonesia ada 3 jenis daerah yang merupakan sarang dari ikan ini yaitu datz sumatera, datz borneo dari kalimantan, dan juga datz papua.
ikan predator datz ini termasuk ikan tipe perenang tengah namun kebanyakan  ikan  datz berenang dengan ara random.
Jika ikan datz sudah stabil maka akan berenang ke tengah.
7. Ikan Golden Dorado
See the source image Ikan predator lainnya yang asik dilihat dengan cara renangnya adalah ikan golden dorado, ikan ini termasuk ikan yang sangat aktif bereanng kesana kemari,
dilihat dari namanya bahwa pernggemar aquascape sudah tau bahwa ikan ini mempunyai warn emos dengan ukuran yang relatif sedang.
8.Ikan Oscar
See the source image Ikan Oscar masuk ke dalam ikan tipe perenang tengah ayng direkoemndasikan kepada anda penggemar aquascape.
Namun ikan ini sangt jail maka ikan ini cocok-cocokan saja dicampur dengan ikan lainnya.
Rekomendasi Ikan Hias tipe perenang bawah.
  1. Ikan Pari Air tawar
See the source image Ikan ini termasuk dalam ikan perenang dasar yang sangat baik didunia, jenis ikan ini adlah ikan predator jadi tidak akan cocok dengan ikan yang kecil-kecil,
Ikan pari ini adalah ikan para level sultan karena harnya bisa mencapai 650 rb keatas jenis motoro.
2.Ikan Palmas atau ikan Naga
See the source image Ikan palmas atau ikan naga ini juga cocok sebagai tankmate ikan perenang bawah di aquarium ikan predator kalian. Untuk tankmate ikan predator yang dapat berukuran besar pilihlah ikan palmas yang dapat tumbuh besar juga seperti jenis palmas lapradei, endlichery, teugelsi, orna, dan pbb.
3. Ikan Sili
See the source image Tankmate alternatif lainnya untuk jenis ikan predator ialah ikan sili atau moray eel air tawar ini. Ikan ini cenderung berada di dasar aquarium dan seringnya ikan ini mengumpat dan hanya keluar untuk makan saja.
4.Ikan Botia
See the source image Ikan botia ini termasuk kategori ikan perenang dasar yang cocok unutk berbagai macam tank,
Karena ikan botia dapat berukuran jumbo ikan ini sangat maan untuk dicampur dengan ikan predator.
5. Ikan Corydoras
See the source image Ikan Corydoras ini adalah ikan hias air tawar perenang bawah, ikan ini banyak sekali mengandung warna dan jenis tinggal pilih.
Penutup:
Sekian rekomendasi dari kami jenis-jenis ikan tipe perenang atas, bawah, serta pereanng dasar, semoga bermanfaat
Baca Juga :Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin