Rekomendasi Ikan Guppy yang populer

See the source image
Ikan Guppy (Poecilia reticulata) adalah salah satu ikan air tawar tropis yang merupakan ikan  asli dari Amerika Utara: Venezuela, Barbados, Trinidad, Northern Brazil and the Guyanas.
Ikan ini ditemukan di setiap benua kecuali Antartika dan terus menyebar, baik melalui perdagangan hewan peliharaan atau digunakan untuk mengendalikan nyamuk malaria.
Berikut adalah jenis – jenis ikan guppy terpopuler:
  1. Blue Moscow
See the source image
Sesuai namanya, jenis ikan guppy satu ini berasal dari Moscow dan terkenal akan warna birunya yang sangat indah. Selain warnanya, ekor dari ikan guppy jenis ini juga menjuntai indah menambah daya tariknya.
Warna biru pekat dari ikan guppy Blue Moscow memiliki kecenderungan warna lebih gelap pada tubuh dan bagian ujung dari ekornya. Terlihat eksotis, ikan guppy jenis ini wajib dimiliki para pecinta ikan guppy.
2. Black Moscow
See the source imageJenis ini sama-sama berasal dari Moscow juga memiliki tampilan eksotis yang tak  kalah cantik.
Warna tubuhnya yang hitam pekat menjadikannya tampil kontras sesama jenis ikan guppy lainnya.
3. Blue Japan
See the source image Jenis ikan guppy selanjutnya yang tak boleh dilewatkan para kolektor ikan guppy adalah Japan Blue yang terkenal akan warna biru muda yang terang.
Kini, jenis ikan guppy ini telah memiliki lebih banyak variasi warna biru akibat persilangan dengan jenis guppy lainnya.
4. Metal Lance Thailand
See the source image Ikan guppy jenis Metal Lace Thailand adalah jenis guppy yang berasa dari Thailand dan terkenal akan warna putih terang dengan pola bergaris-garis padat yang membuat tampilannya sangat menarik dibandingkan jenis-jenis guppy pada umumnya.
5. Red Mozaic
See the source imageJenis ikan ini sebenarnya sudah sangat populer di Indonesia.
Ciri khas dari ikan guppy red mozaic ekornya yang bercorak garis-garis terbaik kehitaman yang sangat eksotis.
Meskipun  sangat mudah ditemuan di Indonesia, tak mengurangi daya tarik para pencinta ikan guppy pada jenis yang satu ini.
6. Platinum Half-Moon
See the source image
Bagi para kolektor ikan guppy jenis ini tidak jauh kalah menarik untuk di taruh di akuarium.
karena ikan ini adalah salah satu jenis ikan guppy yang paling mahal harganya.
Karakter dari ikan jenis ini adalah warna putih yang sangat bagus dengan perpaduan silver pada seluruh bagian tubuhnya ekor dan juga sirip.
7. Metal Yellow face
See the source image
Metal Yellow Lace memiliki karakter yang sangat menyerupai jenis guppy Metal Lace. Pembedanya adalah pada jenis Matal Yellow Lace, warna dari ikan guppy terdapat sedikit pola kekuningan, khususnya pada bagian ekor dan sirip ikan.
Bagi kalian yang pertama kali melihat jenis guppy termahal metal yellow lace pasti akan merasa kagum dengan bentuk dan kecantikannya.
Bahkan rasa ingin memelihara di rumah juga semakin besar. Ikan guppy ini bentuknya hampir sama dengan silver lace, hanya coraknya saja yang berbeda. Warna yellow atau kuning keemasan ada pada bagian kepala sampai ujung ekor.
8. Blue Grass
See the source image Jenis ikan guppy cantik selanjutanya adalah blue grass, ikan gupppy yang satu ini berwarna biru cehar dibagan ekor dan siripnya.
Ikan guppy jenis ini juga termasuk salah satu yang memiliki harga mahal dibandingkan jenis-jenis yang lain.
9. Cherry Grass
See the source image Jika melihat kecantikan warna dari jenis ikan guppy selanjutnya ini, rasanya tak heran jika ikan guppy Cherry Grass dihargai hingga ratusan ribu untuk satu ekornya. Karakteristik khas dari jenis guppy ini adalah corak pink pada tubuh hingga ekor yang berpadu dengan warna-warna terang lainnya pada ikan guppy. Cantik sekali, bukan?
10. Tuxedo
See the source image Tampilan dari jenis ikan guppy satu ini sangatlah unik dan tak boleh dilewatkan para pecinta ikan guppy. Ikan guppy jenis Tuxedo memiliki ciri khas warna putih pada bagian sirip dan ekor serta bagian tubuh hitam. Komposisi warnanya yang kontras inilah yang menjadikan jenis ikan guppy Tuxedo sangat disukai.
11. Platinum Crown Tail
See the source image
Lain dari pada jenis yang lain, spesies ini nampak memiliki ekor yang putus-putus seperti sisir, sehingga dinamakan crown tail. Keunikan  tidak kalah dengan yang lain dan banyak di buru oleh kolektor-kolektor ikan guppy
12. Red Blonde
See the source image Jenis yang satu ini sangatlah banyak di Indonesia dan sangat pasaran biasa ikan ini berwarna merah bercampur dengan putih yang menjadikan warna dari kontras belang

 

 

 

 

Share:

Author: admin