MERAWAT IKAN HIAS , PENYAKIT BISA HILANG

Merawat ikan hias dirumah kalian pada dasarnya dapat banyak manfaat yang mungkin bisa kaian dapatkan. Kini telah banyak orang indonesia yang memelihara ikan hias sebagai hewan peliharaan.

Dari segi jenis yang beragam membuat orang orang banyak sekali memiliki minat untuk merawat ikan hias di rumah masing masing untuk menghiasi ruangan rumahnya.

Selain jenisnya yang sangat banyak, memelihara ikan hias tidak membutuhkan tempat yang besar. Kalian bisa memeliharanya di akuarium kecil yang bisa kamu taruh di sudut-sudut rumahmu.

Memelihara ikan hias juga tidak membutuhkan dana yang banyak, karena harga ikan hias dan perawatannya tidak semahal hewan peliharaan seperti yang lain.

Jika kalian anggap memelihara ikan hias cuma bisa meredakan stres, anggapan kalian bisa saja salah. Manfaat memelihara ikan hias lebih banyak dari yang kalian kira. Bahkan banyak orsng bilang bisa dijadikan terapi bagi para lansia yang mempunyai penyakit kronis.

berikut adalah manfaat merawat ikan hias bagi manusia:

A. Ikan Hias Bisa Meredakan Stres

sudah Tidak bisa dielak lagi bahwa ikan hias bisa membawa kalian dalam ketenangan atau meredakan stres dikala pikiran sedang jenuh.

Beberapa studi sudah membuktikan bahwa jika kaalian meluangkan waktu untuk melihat ikan hias di akuarium atau kolam ikan dapat mengurangi tingkat stres kalian

Hal ini dihasilkan dari gerakan ikan yang therapeutic sehingga dapat merangsang hormon baik di dalam otak kalian dan dapat membantu mood untuk menjadi fokus bahagia dan jiwa kalian akan lebih tenang.

Inil lah menapa akuarium biasanya sering ditaruh di lingkungan yang bersuasana stres seperti di meja kantor atau di rumah sakit.

B. Terapi buat Anak Autis

Autis adalah penyakit yang mengganggu otak manusia sehingga otaknya tidak bisa berfungsi secara normal. Anak-anak autis rawan mempunyai emosi yang sangat tinggi, sehingga ikan hias yang dipelihara di akuarium bisa membantunya untuk menenangkannya.

Sangat banyak orang – orang penelitian yang membuktikan bahwa ikan hias yang dipelihara didalam akuarium dengan lampu hias warna-warni akan menenangkan saraf motorik dan sensorik anak-anak yang mengidap penyakit autis.

Sehingga ini bisa menjadi terapi alternatif yang bisa kalian pakai untuk menyembuhkan anak anak yang sedang mengalami penyakit autis.

C. Sebagai Dekorasi Rumah

Selain mempunyai pengaruh positif unukkesehatan tubuh, ikan hias yang dipelihara di akuarium bisa menambah kecantikan ruangan tersebut. Akuarium biasanya dilengkapi juga dengan berbagai macam lampu warna-warni dan batu koral

Bentuk akuarium yang beragam bisa membuat rumah kalian terlihat lebih cantik, apalagi ada suara rintik air yang bisa meredakan penat di dalam diri kalian, dijamin deh kalian gak bakalan ingin keluar rumah seharian

D. Sebagai Penghasilan Bisnis

Seperti yang sudah kita singgung di atas, bahwa berbisnis ikan hias bisa menghasilkan banyak uang untuk masa depan. Bayangkan saja, dengan lahan yang minim kalian bisa membudidayakan ikan hias dengan keuntungan yang lumayan besar.

Kalian cuma bermodalkan akuarium dengan ruang yang tidak terlalu besar, lalu kalian bisa membeli bibit ikan hias untuk kalian kembangkan sendiri.

Ketika sudah waktunya, kalian bisa jual dengan harga yang beragam, tergantung dengan jenis ikan hiasnya, usia dan seberapa unik bentuknya.

Author: admin