MENGENAL NAMA IKAN LOUHAN

ikan louhan adalah ikan yang sangat digemari bagi kalangan pencinta ikan hias , bukan hanya karena warna nya yang menarik ikan louhan juga sangat lumayan harganya untuk dipasarkan.

Tak tanggung tanggung harga ikan ini bisa di bandrol dengan harga ratusan –  jutaan rupiah harga yang sangat fantastis untuk ikan hias yang satu ini , bukan?

Bagi para kolektor dan pecinta ikan louhan yang ingin memelihara ikan ini harus mempunya uang yang cukup untuk membeli ikan ini.

Kebiasaan merawat ikan louhan tak hanya membuat ruangan terlihat indah. Akan tetapi banyak orang bilang memelihara ikan louhan dapat membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memelihara ikan ini dengan baik.

Dan biasanya merawat ikan ini akan merogok kocek yang cukup banyak untuk fasillitas ikan dan pakan nya , sesuai dengan keinginan masing masing pemelihara.

Jika ingin terlihat menarik biasa nya akuarium akan di beri hiasan lampu warna – warni untuk menambah kecantikan pada ikan louhan ini

Dalam kemenarikan ikan louhan ada sisi buruk dari ikan louhan , karena ikan louhan termasuk ikan berbahaya dengan gigi nya yang tajam ikan louhan akan memakan ikan jenis lain nya jika berada pada satu akuarium dengan ikan louhan.

berikut adalah jenis jenis ikan louhan dan harganya

1. Jenis Ikan Louhan Cencu Lokal

Jenis ikan louhan cencu memiliki pola bintik pada bagian tubuh mereka dan cenderung berwanra merah muda. Ikan ini  sering dijuluki dengan ikan mutiara.

Ciri – ciri dari ikan inni adalah perpaduan warna yang berada pada tubuhnya , yaitu merah dan emas , dari bagian kepala hingga bagian tengah tubuh berwarna merah , sedangkan bagian tengah hingga bagian ekor berwarna kuning keemasan.

2. Ikan Louhan Bonsai

Seperti namanya ikan louhan bonsay ini walaupun ikan telah tumbuh dewasa akan tetapi tubuhnya tidak akan tumbuh besar. Hal ini disebabkan oleh kelainan genetik yang dimiliki oleh ikan louhan bonsai.

Ciri – ciri ikan louhan bonsai adalah keberadaan jenong besar dengan berbagai macam warna , seperti merah , silver  , kuning , hijau , dan putih

3. Ikan Louhan Super Red Dragon

Louhan SRD atau super red dragon saat ini sedanhg banyak dicari karena memiliki warna yang cantik dan bentuk jenong yang dinilai unik . Jenong pada louhan yang satu ini merupakan jenong yang paling besar dibandingkan dengan jenis ikan louhan pada umumnya.

Ciri – ciri iakn SRD ada dua warna yang berbeda pada tubuh ikan .

Bagian jenong ikan dan kepala biasanya berwrna merah tua , sedangkan bagian tengah tubuh hingga ekornya berwarna merah muda cenderung perak

4. Louhan Kemalau

Louhan kemalau hampir sama dengan louhan SRD ,  jenis louhan yang satu ini cenderung memiliki dua bagian tubuh yang berbeda. ciri – ciri warna ikan ini berwarn merah kekuningan, ikan jenis ini juga memliki corak bintik kuning dari kepala hingga ujung ekor.

5. Ikan Louhan Kamfa 

Ikan louhan kamfa merupakan ikan yang berasal daeri negara – negara Asia Tenggara. Namun , karena sudah di budidayakan sejak dahulu di Indonesia , Ikan ini sudah termasuk ke dalam jenis ikan lokal.

ciri ciri ikan louhan kamfa biasanya berwarna merah muda ke pink pink an

6. Ikan Louhan Super Red Synspilum

 

Ikan louhan ini termasuk dalam jenis ikan yang sangat langka , terutama di indonesia , karena kelangkaan nya ikan ini di bandrol dengan harga yang sangat mahal biasanya.

7. Ikan Louhan Golden Base

Dari namanya saja  kalian pasti sudah bisa menebak bahwa ikan louhan ini berwarna emas , warna tubuh dari ikan ini cukup khas dibandingkan dengan jenis ikan louhan lainnya.

Salah satu ciri khasnya adalah warnanya yang kuning kemerah-merahan pada sebagian besar tubuhnya. Ikan louhan golden base juga tidak memiliki bintik hitam yang sudah biasa kita temukan di spesies ikan louhan lainnya.

 

Itulah nama ikan louhan dengan harga nya yang bisa di bilang sangat fantastis untuk kalangan pecinta ikan , bagaimana apakah kalian ingin membeli nya ?

Author: admin