MENGENAL MAKANAN IKAN SAPU SAPU

Kalian pasti kenal dengan jenis ikan yang dikenal sebagai ikan pembersih, yaitu ikan sapu sapu.

Ikan yang satu ini memang sering dipelihara oleh penggemar aquascape karena dikenal bisa membersihkan akuarium.

ada baiknya kalian mengetahui jenis makanan ikan sapu sapu yang harus diberikan.

Makanan untuk ikan sapu sapu sendiri sangatlah mudah dicari, mengingat bahwa ikan ini juga sangat mudah untuk beradaptasi bahkan untuk dipelihara di akuarium.

Berikut ini adalah makanan yang bisa kalian berikan ke ikan sapu sapu:

1. Pelet dari alga

Makanan pertama yang bisa Kalian berikan ke ikan sapu sapu yang pertama adalah pelet alga. Pelet yang satu ini sangat mudah sekali untuk ditemukan, di mana sudah banyak toko khusus ikan hias yang menjual jenis pakan yang satu ini.

Terbuat dari alga, pakan yang satu ini memiliki nutrisi lengkap yang sudah cukup untuk ikan sapu sapu kesayangan.

2. Sayuran

Ikan sapu sapu sendiri adalah salah satu jenis hewan omnivora atau pemakan segalanya, sehingga kamu bisa memberikan pakan dari sayuran seperti sawi, oyong atau gambas, timun dan lain sebagainya.

Untuk pemberian sendiri, kalian cukup memotongnya tidak terlalu kecil agar ikan sapu sapu dapat menyedotnya.

3. Alga

Makanan utama ikan sapu sapu sendiri adalah alga, di mana kamu bisa memberikan jenis alga coklat yang biasanya sering menempel di dinding akuarium.

Karena memang ikan sapu sapu ini mempunyai karakteristik menyedot alga coklat, maka sudah tidak heran sering dibilang ikan oembersih akuarium

4. Ikan Kecil

Terkadang pasti kalian bingung kan apakah ikan sapu sapu memakan ikan kecil ?Jika melihat jenis-jenis ikan sapu sapu yang sudah disebutkan tadi, ada jenis ikan sapu sapu predator yang memang memakan ikan lain, lho.

Tidak ada salahnya kalian memberikan ikan kecil yang sudah mati untuk pakan sehari-hari ikan yang satu ini. Disarankan untuk memberikan jenis pakan yang sesuai dengan ukuran ikan sapu sapu.

Demikianlah penjelasan beberapa jenis makanan ikan sapu sapu yang bisa diberikan. Jika memang ingin memelihara ikan sapu sapu, ada baiknya mempelajari karakteristiknya terlebih dahulu.

Author: admin