Mengenal Ikan Channa Maru

Mengenal Ikan Channa Maru – Nelayan mungkin mengenali ikan Channa Maru. Banyak orang Indonesia, termasuk artis dan selebriti terkenal lainnya, adalah penggemar ikan hias yang satu ini.

See the source image

Memelihara koleksi ikan hias adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda selama pandemi seperti ini. Karena manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda yang berasal dari memiliki tangki ikan, ini adalah usaha yang bermanfaat. Mata merah dan pola sisik berbentuk bunga teratai membedakan ikan ini, pemangsa, dari yang lain.

Ketika ikan Maru mencapai ukuran dewasa 10-30 cm, ini terjadi. Jika Anda melihat ikan gabus, Anda akan melihat bahwa ia memiliki warna kulit coklat dengan perut putih pada fase ini.

Sekitar 1,5 tahun, seekor ikan Maru memasuki bagian dewasa dari siklus hidupnya. Pola hitam putih seperti bunga teratai akan muncul pada sisik ikan Maru pada fase ini.

Semakin banyak pola yang dimiliki ikan Maru, semakin tua usianya. Faktor penting yang menentukan jenis ikan Maru yang bisa Anda temukan adalah persebaran ikan Channa Maru.

Distribusi Sebagian besar lini produk Channa Maru didistribusikan ke seluruh Indonesia, dengan penekanan khusus pada perairan lepas pantai Sumatera dan Kalimantan. Karena jangkauan geografisnya yang luas, ikan Maru memiliki banyak nama yang berbeda.

See the source image

Melayu, misalnya, memiliki ikan Toman Bunga, sedangkan Kalimantan memiliki Peyang dan Sumatera memiliki ikan Jalai. Thailand, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya memiliki populasi ikan ini, yang dikenal sebagai Emperor Snakehead.

Akibatnya, Maru Channa dianggap sebagai ikan teritorial. Dengan kata lain, jika Anda ingin memelihara salah satu ikan ini di akuarium, sebaiknya simpan satu saja. Karena memiliki sifat yang tidak sesuai dengan ikan lain, maka tidak boleh dicampur dengan spesies lain. Ini karena ukuran ikan yang dihasilkan mungkin tidak proporsional.

Menurut para pengepul ikan Maru, ikan ini menunjukkan perilaku agresif. Namun, telah dihipotesiskan oleh beberapa orang bahwa ikan ini lebih damai saat remaja. Setelah matang secara seksual, ikan ini akan lebih agresif.

 

Makanan Channa Maru 

Cacing Channa Maru Weaver menghasilkan

  • Udang
  • Cacing sutra
  • Jangkrik
  • Pelet

 

Jaga Kesehatan Ikan Channa Maru Anda dengan Tips Sederhana Ini Ikan yang disebut Channa Maru biasa digunakan oleh kami orang untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Mengkonsumsi ikan gabus atau ekstrak gabus dalam bentuk kapsul dapat membantu mempercepat penyembuhan jahitan setelah operasi Caesar, misalnya.

 

Para kolektor ikan hias telah mengalihkan perhatian mereka ke ikan ini dalam beberapa tahun terakhir karena banderol harga selangit puluhan juta rupiah untuk satu ekor.

Cara Merawat Channa Maru 

Karena ikan ini dapat tumbuh hingga ukuran maksimal 65 cm, Anda disarankan untuk menggunakan akuarium dengan panjang minimal 2 meter untuk merawatnya dengan baik. Namun, memelihara ikan ini di kolam lebih disukai karena mereka akan lebih sehat dan bahagia di habitat yang lebih bersih dan lebih luas.

Berikan ikan kecil sebagai jenis makanan. Idealnya, ikan hidup harus digunakan karena masih segar dan karena ikan tersebut memiliki rekam jejak yang terbukti berhasil dalam perburuan.

Hiasi rumahnya dengan tanaman air untuk melengkapi temanya. Ikan akan lebih senang jika Anda melakukan ini.

Pastikan Anda memiliki pendamping tangki yang tepat. Selama masih muda, ikan ini dapat hidup berkelompok. Namun, jika sudah dewasa sebaiknya dibiarkan saja.

Bagaimana memilih latar belakang yang sempurna untuk akuarium Anda. Untuk menonjolkan warna ikan, latar belakang hitam, hijau untuk gambar alami, dan biru untuk kesan segar. Ikan Channa Maru adalah subjek artikel ini.

Baca juga : Cara Merawat Ikan Channa Asiatica

 

Author: admin