MACAM- MACAM IKAN MINIM TULANG

MACAM- MACAM IKAN MINIM TULANG

Pada umumnya seseorang memasak ikan lupa memperhatikan macam-macam ikan minim tulang. Kebanyakan dari mereka selalu mengutamakan daging dan rasa. Namun sering kali seseorang melupakan hal terpenting dalam masalah ikan. Ikan dengan rasa daging yang enak tentu sangat menggiurkan. Akan Tetapi bagaiman jadinya jika ikan yang terlihat enak namun nyatanya memiliki tulang yang cukup banyak, sehingga menyulitkan bagi siapa saja yang henda memakannya.

Terutama bagi anak-anak, ikan yang memiliki tulang banyak akan sangat sulit dikonsumsi. Tak sedikit ank tak suka ikan karena mengingat cara makan ikan yang dapat dikatakan sulit. Berikut ini merupakan jenis jenis ikan yang memiliki sedikit atau minim tulang sehingga aman untuk dikonsumsi baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Ikan Gabus Minim Tulang

Ikan Gabus Minim Tulang

Ikan Gabus merupakan ikan jenis tawar yang sering hidup di banyak tempat. Diantarnya, di Sungai, Kolam Rawa dan juga Danau. Jenis Ikan Gabus terkenal sebagai ikan kanibal. ikan gabus disebut ikan kanibal karena ikan ini dapat memangsa sesama species. Bahkan species lain yang memiliki ukuran badan lebih kecil dari dirinya. Salah satu ikana yang minim tulang adalah Ikan gabus . Jika dibandingkan dengan ikan tawar yang lainnya, ikan gabus merupakan ikan yang mengandung banyak protein dan dan paling minim tulang. Sehingga sangat baik untuk dikonsumsi khususnya pada anak-anak.

Ikan Nila minim tulang

Ikan Nila minim tulang

Siapa yang tak mengenal ikan jenis ini? jenis ikan tawar yang memiliki cita rasa khas daging yang tebal sangat cocok untuk digoreng dan dan juga dibakar. Ikan jenis ini juga memiliki jumlah tulang sedikit sehingga aman untuk dikonsumsi. Ikan Nila dengan ukuran besar akan memiliki rasa yang sangat lezat saat dibakar/dipanggang. Baca Juga : Fakta Ikan Cupang

Ikan Belut Minim Tulang

Ikan Belut Minim Tulang

Belut adalah jenis ikan yang tidak memiliki sirip. Kecuali pada bagian ekornya. permukaan tubuh belut berbeda dengan ikan yang lainnya, ikan jenis belut tidak memiliki sisik. Bentuk tubuh ikan belut menyerupai tabung ukuran panjang, dan dengan ciri khas permukaan kulit yang sangat licin. Habitat belut berasal dari Asia Tenggara dan juga Asia Timur Bagian Barat. Di indonesia pada umumnya terkenal dengan tiga jenis belut berdasarkan tempat hidupnya. Diantarnya adalah belut sawah, belut rawa dan juga belut laut.

Tulang belut sangat lunak dan sangat kecil mengikut bentuk tubuhnya, sehingga sangat mudah dan aman untuk dikonsumsi. Cara memasak ikan belut tidak rumit cukup dibakar kemudian disambal dengan menggunakan cabai hijau tau digoreng saja dengan beberapa bumbu seperti penyedap rasa saja sudah cukup. Panjang belut yang pernah ditemukan berkisar satu meter, ukuran tersebut merupakan ukuran belut paling panjang yang pernah ditemukan.

Ikan Lele Minim Tulang

Ikan Lele Minim Tulang

Jika kalian sudah mengenal ikan tanpa sisik makan jenis ikan lele pun sama, ikan lele mrupakan jenis ikan tawar yang yang tidak memiliki sisik, ikan ini memiliki tekstur dagin yang berminyak sehingga akan sulit untuk kering saat di goreng. Namun ikan lele sangat lezat ketika di masak dengan cara yang tepat. Tulang yang dimiliki ikan lele hampir sama dengan ikan gabus yang membedakan ikan lele dengan ikan gabus adalah ikan lele memiliki kumis sedangkan ikan gabus tidak memilikinya. Ikan lele memiliki permukaan tubuh cukup licin, namun tidak selicin ikan belut. Biasanya ikan lele dimasak dengan cara digoreng kemudian dipadukan dengan sambal trasi dan beberapa sayuran mentah seperti kol mentah, timun, selada dan sejenisnya.

Baca Juga : IKAN HIAS AIR TAWAR YANG COCOK UNTUK DI PELIHARA

Author: admin