KEUNTUNGAN TERNAK IKAN CUPANG

Bisa dikatakan, bisnis ikan hias merupakan bisnis yang cukup menjanjikan . Dengan kalian tau cara beternak ikan cupang, berarti kalian sudah memulai langkah awal untuk menjadi pebisnis ikan hias yang menguntungkan.

Salah satu faktor kenapa bisnis ini sangat menguntungkan adalah modalnya yang tidak terlalu besar.

Untuk memulai bisnis ikan cupang ini, kalian cuma perlu modal untuk beternak ikan cupang dari awal, seperti, bibit ikan cupang, tempat untuk pemijahan, wadah untuk menaruh anak ikan cupang dan beberapa perlengkapan lainnya termasuk makanan dan obat-obatannya.

Berikut adalah keuntungan buat kalian yang ingin beternak ikan cupang yang dijadikan salah satu bisnis dirumah kalian:

Dari modal sampai keuntungannya ternak ikan cupang

Harga bibit ikan cupang berkisar Rp 1 juta saja dengan estimasi mendapatkan 4000 ekor. Itu jika kamu memulai dari bibit ikan cupang.

Jika kalian mempunyai indukan ikan cupang yang diternak, kalian akan lebih murah lagi untuk modal awalnya.

Bayangkan saja, dengan modal segitu, kalian bisa mendapatkan keuntungan yang hampir 3x lipat dari modal awal. Jangan lupa, untuk membudidayakan ikan cupang, kalian tidak perlu area yang luas karena kalian bisa menaruhnya di beberapa wadah saja saat pemisahan.

Ikan cupang yang berkualitas bisa kalian jual satuan lebih mahal, sedangkan ikan cupang yang “tidak jadi” bisa kalian jual ke pengepul dengan kisaran harga Rp 2000 – Rp 3000 per ekor.

Itulah cara ternak ikan cupang yang paling praktis dan mudah untuk dilakukan, terutama jika kalian sedang menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha rumahan.

Beberapa kolektor ada yang memanfaatkannya dalam ajang aduan. Namun sebaiknya kamu tidak melakukan ini karena hal ini dilarang oleh beberapa asosiasi perlindungan hewan.

Karna jika ikan cupang diadu akan merusak warna dan sirip sirip ikan cupang yang indah.

Maka dari itu hal tersebut sangat dilarang oleh asosiasi perlindungan hewan untuk menjaga budidaya ikan cupang agar tetap berkembang.

Itu adalah keuntungan bagi kalian yang ingin berbisnis dirumahan tanpa harus keluar uang banyak tapi mendapatkan untuk banyak.

Apa kalian ada yang berminat untuk berbisnis dirumah kalian agar mendapatkan keuntungan sepertinyang sudah di perhitungkan?

 

Author: admin