KEBAIKAN MENGKONSUMSI IKAN SALMON

Sudah tidak heran kalau Ikan salmon adalah ikan yang nikmat dan enak untuk dikonsumsi, baik itu menjadi sop ataupun lainnya
Bahkan orang jepang sangat suka mengkonsumsi ikan salmon dalam keadaan menytah atau tidak di goreng dan di rebus sama sekali

Selain rasanya yang nikmat, ikan salmon juga mengandung nutrisi dan vitamin yang kompleks bagi tubuh manusia.
Mulai dari akan vitamin omega 3 yang membantu untuk tumbuh kembang otak, hingga nutrisi lainnya yang mampu untuk merawat dan menjaga  tubuh

semua jenis ikan memiliki manfaat untuk  kesehatan manusia karena kaya akan protein dan nutrisi. Khususnya bagi ikan salmon, kandungan di dalam ikan salmon seperti omega 3, vitamin B12, protein sangat membantu tumbuh kembang manusia.

Berikut adalah penjelasan mengenai manfaat ikan salmon untuk di konsumsi pada manusia:

1.Dapat Menurunkan Resiko Kanker Dan Tekanan Darah

Sudah jadi ilmu pengetahuan umum kalau ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang memiliki kasda omega3 paling tinggi.
Menurut ahli ikan salmon 100 gram ikan salmon biasanya mengandung 2,3 gram omega3

Daripada jenis jenis ikan pasifik lainnya , ikan salmon lah yang mengandong kadar omega3 paling tinggi.

Omega3 di dalam daging ikan salmon sangat penting bagi kesehatan manusia. dianataranya nya dapat menurunkan tekanan darah , dan sebagai penunjang fungsi otak.

2.Menu Makanan Diet Paling Tepat

Untuk kalian yang ingin diet tapi tetap ingin mendaptakan protein , ikan salmon adalah cara yang cocok untuk kmau konsumsi selama masa diet.
mengapa ? dikarenakan ikan salmon merupakan salah satu sumber protein tanpa lemak

Kalau dibandingkan dengan daging daging darat seperti daging ayam dan daging sapi memang sedikiti sindifikan untuk mengandung protein di dalam nya.
Tapi daging daging tersebut mengandung banyak lemak yang nanti nya akan membahayakan dan menghambat saluran darah.

Protein ikan salmon dapat dimasukan menjadi salah satu salternatif yang baik bagi sumber protein tanpa lemak

3.Meningkatkan Fungsi Otak

Ikan salmon juga bisa dikatakan sumber vitamin B12. 178gram ikan salmon mengandung lebih dari 200% vitamin B12 yang dibutuhkan oleh manusia.

Vitamin B12 yang ada di tubuh ikan salmon dan di serap oleh perut inilah yang membantu tumbuh kembang dan kerja dari otak manusia.

Menurut ahli pengetahuan , vitamin B12 dapat meningkatkan fungsi otak dan kesehatan neurologis untuk manusia.

4.Tulang menjadi kuat karena mengkonsumsi ikan salmon:

Selain dapat menurunkan resiko kanker dan membantu fungsi otak , ikan salmon juga dapat membuat tulang lebih sehat dan kuat bagi yang mengkonsumsimnya.

100gram ikan salmon kurang lebih mengandung 66% dari total rekomendasi vitamin D yang dibutuhkan oleh manusia per harinya.
para ahli berpendapat bahwa vitamin d yang dikandung oleh ikan salmon ini sangat dibutuhkan tubuh selain untuk kesehatan  tulang dan menurunkan resiko osteoporosis.

Kandungan dari vitamin D sendiri untuk menyerap kalsium lebih banyak dan inilah yang berperan untuk kesehatan tulang manusia.

5.Membuat Kulit Lebih Cerah

Fakta terbaru ikan salmon adalah dapat membuat wajah kalian terlihat sehat dan memiliki kulit yang cerah.
Menurut penelitian dokter , kandungan asem lemak dan omega3 yang dikandung ikan salmon menjadi salah satu manfaat besar agar  kulit menyerap air lebih baik.

Jika wajah kalian dapat menyerap air lebih baik , artinya wajah kalian akan lebih mudah menyerap nutrisi yang diaplikasikan di wajah dan kulitmu.

Riset mengatakan bahwa asam lemak yang dikandung di dalam daging ikan salmondapan membantu kulit memproduksi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulitmu.
Kandungan asam lemak juga di percaya dapat membantu tubuh kalian untuk memproduksi minyak natural.

 

 

Berikut adalah manfaat manfaat mengkonsumsi ikan salmon untuk tubuh manusia , apa kalian ingin mencobanya

Author: admin