Jenis pakan Ikan hias air tawar

See the source image
Pakan ikan merupakan hal yang harus  Anda oahami sebelum merawat ikan hias air tawar adalah  Anda perlu memilih berbagai jenis makanan berbeda agar ikan tetap sehat dan berumur panjang  ada ikan omnivora, karnivora, dan herbivora, dari setiap ikan pasti berbeda jenis makanannya.
Untungnya, ada banyak varietas yang bisa Anda pilih di toko ikan biasa. Banyak brand membuat berbagai pakan serpih, tablet, krispi, pelet, dan jenis makanan lain yang semuanya penuh dengan nutrisi. Dan tentu saja Anda memiliki pilihan lain untuk memberi ikan Anda makanan hidup dan sayuran yang dapat Anda temukan di dapur.
Pada Artikel ini kita akan membahas  teantang jenis-jenis makanan ikan dari berbagai jenis ikan. Check It Out!!!
1. Pakan ikan serpih
See the source image
Flake food  alias pakan model serpihan adalah  pakan ikan yang paling populer  di berbagai jenis ikan tropis,
Anda hanya perlu melihat ukurannya saja, ikan tropis berukuran kecil atau sedangtidak bermasalah bila diberi makan ini, pakan ini biasanya dibuat untuk ikan  jenis akuarium rumahan .
Misalnya anda dapat memberikannya  pada tetra, barb, dan hampir semua ikan livebearer.
2. Pakan ikan Krispi ( Crisp)
See the source image
krispis sering ditawarkan sebagai keripik sangat mirip peran serpih malah kadang tertukar, namun krispi memiliki keunggulan signifika dibandingkan dengan pakan serpih,
Karena krispi lebih padat, pakan ini membutuhkan lebih banyak waktu  untuk larut dalam air dan karenanya akan mengapung lebih lama juga, krispi dapat mempertahankan bentuknya.
Oleh karena itu akan menghasilkan lebih  sedikit kototoran.Plus, ikan yang Anda miliki itu sendiri.
Alasan mengapa orang jarang membeli crips dengan serpih karena harga dari crips relatif lebih mahal dari pakan serpih.
Juga, jika Anda memiliki ikan yang kecil seperti neon tetra, maka pakan krispi akan terlalu besar untuk dimakan. Kendala ini dapat diatasi dengan menghancurkannya menjadi remah-remah yang lebih kecil.
3.  Pakan ikan butiran
See the source image
Pakan ikan butiran juga dapat di berikan kepada ikan, pekan ini sudah lama populer diantara para penghobi ikan hias.
Ini adalah polihan yang bagus jika Anda ingin memberi makan sleian serpih dan crispi untuk ikan Anda.
Campuran berbagai butiran dan erpih akan menjadi menu yang enak untuk koleksi  ikan Anda.
Dan jikalau ikan Anda berukuran kecil, pakan dapat di potong menjadi kecil agar masuk ke mulut mereka, Ada banyak butiran yang jatuh kedalam air akuarium dan tu dapat mempermudah ikan supaya dapat memakan dengan mudah, alangkah baiknya sebelum ikan ikan butiran di tabur lebih baik ada kasih sedikit air supaya mereka tenggelam dan akan mudah untuk ikan memakannya.
4. Pakan Ikan tablet
See the source image
Pakan tablet dikhususkan untuk ikan yang hidup dibawah akuarium karena bentuknya yang bulat-bulat dan luamyan berat jadi memudahkan makanan ini untuk ke dalan air dan dimakan oleh ikan yang hidup di air tersebut, namun ikan yang posisi nya selalu diatas kadang-kadang mendahuluinya jadi kita juga harus memberika makan agak lebih banyak.
Bagi mereka, makanan yang mereka makan harus bisa bertahan untuk waktu yang lama agar mereka dapat terus menggerogotinya. Di toko ikan, Anda dapat menemukan tablet yang dapat Anda tempel di kaca samping akuarium Anda. Tablet tempel memungkinkan Anda untuk menonton ikan saat makan. Pakan tablet jenis tertentu bahkan bisa bertahan sampai dua minggu, cocok untuk orang yang terpaksa harus meninggalkan ikannya karena keperluan.
5.Wafer Alfa
See the source image
Seperti namanya wafer alga adalah makanan yang cocok ikan yang memakan alga, biasnaya makanan ini mengandung nabati yang banyak mengandung nutrisi,
Pakan ini berisi semua yang ada pada gangga, bahkan lebih.
Anda dapat memberikan wafer alga pada saat makanan pokok atau makanan utama nya telah habis
Ikan pemakan Alga biasanya hidup dengan memakan laga terkadang harus ditambah dengan jenis makanan lain, ini tergantung pada spesies yang dimakan.
Namun mereka lebih dominan lebih suka wafer alga karena pakan ini spenuhnya berbasis tanaman.
6. Stik (Stick)
See the source image

Stick merupakan makanan yang sama seperti pelet kering,Stik termasuk dalam kategori makanan kering seperti pelet, serpih, dan wafer. Entah Anda memiliki ikan omnivora, herbivora, atau karnivora di akuarium rumah, Anda dapat menemukan pakan stik lezat untuk mereka di toko ikan hias. Ada banyak merek dan komposisi yang berbeda untuk dipilih.Satu-satunya hal yang perlu diingat ketika membeli stik adalah Anda hanya bisa memberikannya pada ikan yang berukuran besar karena pakan ini agak besar. Ini semua tergantung varietasnya. Memberikan jenis pakan yang sama untuk ikan Anda berulang kali jelas bukan hal yang baik. Terkadang Anda perlu memberi mereka pakan butiran, serpihan, dan kemudian Anda bisa beralih ke pakan stik.

7. Gel
See the source image
Makanan ikan tidak harus termasuk makanan yang kering ada juga makanan yang basah, Jenis makanan ini biasanya dikonsumsi oleh ikan mas koki.
Jenis makanan ini biasnaya sudah terkenal dikalangan ikan mas koki. Kini pemilik ikan tropis mulai menyadari bahwa ini memang pilihan yang bagus unutk ikan mereka juga
8. .Pakan beku- kering
See the source image
Ketika anada mendengar istilah makanan kering, Anda pasti mebayangkan beberapa makanan kering yang mengandung banyak bahan yang berbeda. Tapi makanan beku kering adalah sesuatu yang berbeda. Metode pengeringan beku digunakan untuk merengutkan makanan hidup.
9. Pakan Hidup
See the source image
Makanan hidup kurang umum karena ada begitu banyak varian lain seperti cacing darah, daphia, artemia.
pakan ini juga yang menggangu masalah kesehatan pada ikan, singkatnya memberi makan ikan dengan pakan hidup biasanya tidak wajib, tetapi banyak ikan yang menyukainya.
Kesimpulan:
Seperti yang kalian lihat, ada banyak makanan ikan untuk dipilih, sebenarnya tidak alasan untuk tidak memberi makan ikan dengan teratur, dan memungkinkan mereka untuk tumbuh di lajur yang benar, serta memiliki pakan yang berkualialitas di setiap jenis ikannya.
Baca juga:Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin