JENIS MAKANAN IKAN CHANNA

Tentunya jika Kalian ingin memelihara ikan Channa, kalian harus tahu makanan yang tepat bagi ikan predator ini.

Karena makanan adalah faktor utama kelangsungan hidup si ikan dan tentunya dari makanan juga bisa menghasilkan ikan Channa dengan kualitas terbaik, pakan yang diberikan juga berpengaruh pada warna si ikan

Berikut ini adalah jenis makanan yang baik untuk ikan channa:

1. Udang

Di habitat aslinya udang adalah salah satu makanan ikan Channa, karenanya pemberian udang untuk ikan predator ini sangatlah baik dan dipercaya dapat memunculkan atau membuat warna si Channa menjadi lebih cantik.

Selain itu, udang juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan ikan. Jika kalian tidak bisa memberikan udang segar, kalian juga bisa memberinya udang kering kemasan yang banyak tersedia di pasaran.

Cara pemberian udang untuk makanan Channa juga cukup mudah, kalian hanya perlu memotong udang menjadi beberapa bagian lalu tinggal ditebarkan di dalam akuarium.

2.Maggot

Maggot adalah larva dari lalat hitam besar. Kenapa Maggot menjadi pilihan makanan baik untuk Channa? Karena larva besar ini memiliki tingkat protein yang baik untuk pertumbuhan si ikan predator.

Menurut para kolektor Channa, maggot termasuk makanan eksklusif yang paling direkomendasikan. Salah satu contoh merk maggot yang terkenal untuk makanan channa maru yellow sentarum adalah Maggot BSF Yellow.

Pakan ikan channa berkualitas super ini mengandung protein sebesar 60% dan dilengkapi dengan ekstra pigmen kuning yang bisa meningkatkan warna kuning pada ikan channa peliharaanmu.

3. Cacing Sutra

Karena memiliki kandungan protein, lemak dan nutrisi yang baik bagi ikan Channa, cacing sutra juga menjadi makanan wajib bagi si ikan predator.

Selain itu, cacing ini juga dapat melancarkan pencernaan ikan Channa karena mengandung serat dan mineral yang tinggi.

4. Jangkrik

Siapa sangka jika serangga yang terkenal suara khasnya ini merupakan makanan yang direkomendasikan untuk ikan Channa.

Karena ternyata jangkrik termasuk makanan favorit dari ikan predator ini, tentu jangkrik yang diberikan juga tidak sembarangan.

Jangkrik harus dipilih yang masih muda dan pastikan saat diberikan kepada si ikan dalam kondisi masih hidup

Tujuan diberikan jangkrik hidup adalah untuk melihat keaktifan Channa saat berburu makanan, pasti akan tidak menarik jika sobat memelihara ikan predator tapi si ikan tidak memiliki karakter aslinya sebagai pemburu.

5. Ikan Kecil

Selain jangkrik, memberikan ikan-ikan kecil didalam akuarium Channa juga salah satu pilihan melatih insting berburunya dan ikan kecil juga memiliki protein yang cukup dalam membantu pertumbuhan ikan Channa.

Author: admin