JENIS JENIS IKAN KOI YANG SANGAT DIMINATI

Ikan koi adalah ikan yang sangat digemari oleh kebanyakan orang , karena ikan ini bisa menyembuhkan alzheimer. Ikan koi juga dapat menambah kecantikan halaman rumah.

Karena, ikan koi sangat dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi kebanyakan orang yang memeliharanya .
selain itu ikan koi juga memiliki corak warna dan juga bentuk yang indah sehingga cocok untuk menjadi peliharaan kalian di ruangan rumah kalian.

Jenis jenis ikan koi juga ada beberapa macam tergantung dari ciri ciri mereka sendiri , ada ikan koi yang memiliki corak seperti emas dan bahkan ada beberapa yang harganya selangit

berikut adalah jenis jenis ikan koi dan harganya yang sangat diminati kebanyakan orang:

1. Koi Ogon

pertama kalian akan mengenal jenis ikan lokal ikan koi ogon , ikan ini juga dikenal dengan sebutan koi ogon yamabuki kerena memeiliki ciri khas dibagian siripnya.
Yang berupa warna campuran antara kuning dan emas yang mengkilap yang melapisi putih susu.

selain itu koi terkadang juga memiliki warna perak yang mengkilap ketika diberi cahaya matahari.
Koi ogon pun bisa dikategorikan sebagai salah satu ikan koi terfavorit. Selain warnanya yang sangat bagus , ikan koi ini dapat tumbuh hingga mencapai lebih dari 25 cm

buat kalian yang ingin membeli ikan koi ogon, untuk satu koi ogon dewasa harganya berkisar Rp 1.200.000 hingga Rp 1.500.000.

2. Koi Goshiki

Untuk kalian yang belum tahu, koi goshiki memiliki arti 5 warna. ini dikarenakan goshiki adalah campuran gen antara koi gohaku dan asagi yang menghasil koi goshiki dengan warna campuran antara hitam, merah, putih, perak, dan juga biru.

Koi Goshiki adalah ikan koi yang memiliki warna terang ketika dihadapkan langsung dengan cahaya. Koi goshiki juga adalah salah satu ikan yang populer di antara kalangan kolektor.

Ikan Koi goshiki adalah salah satu jenis ikan koi yang selalu menang di kontes koi di seluruh dunia.
cuma saja , perawatan ikan koi goshiki ini dapat dikategorikan sangat susah.

Perubahan warna  kulit ikan koi goshiki sangat bergantung pada suhu air pada kolam tersebut.Jika kalian ingin membuat koi goshiki ini nampak bagus, suhu air harus sangat disesuaikan dengan kondisi dari koi goshiki.

3. Koi Slayer

koi slayer adalah koi yang paling banyak diminati. Nama ikan koi slayer yang paling populer platinum slayer karena memiliki waena putih susu yang bagus.

ikan koi ini dapat tumbuh hingga 101 cm. Sirip yang menjuntai ini juga semakin indah ketika ikan koi slayer tumbuh besar dikarenakan pembuluh darah yang mengalir di sekitar siripnya.

Untuk kalian yang ingin mempunyai ikan koi slayer ini harus banyak merogoh kocek. Karena, harga satu ikan koi slayer ini bisa mencapai Rp5.000.000,-.

4. Koi Shusui

Jenis ikan koi yang satu ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh ikan koi yang lain nya. koi ini memiliki kuliy yang hampir tidak terlihat sisik nya , alias halus.

Warna yang kontras antara merah dan biru membuat kois shusui ini digemri para koletor ikan koi , koi shusui juga memiliki perbedaan warna antara sirip di bagian belakang an juga tulang rusuk nya.

Kolektor ikan koi memilih untuk mengoleksi ikan ini karena terdapat filosofi keseimbangan pada jenis ikan koi ini.
karena perbedaan antara warna yang dipercaya akan membawa harmoni dalam hidup si-empunya.

Ikan koi ini bisa di kategori kan sebagai ikan yang tidak terlalu mahal ,Satu ikan koi shusui bisa dihargai sekitar Rp500.000,-

Sampai sini ada yang berminat untuk memelihara ikan koi ?

Author: admin