Jenis – Jenis Ikan Hias

IKAN HIAS AIR TAWAR YANG COCOK UNTUK DI PELIHARA

 

Siapa yang tak menyukai ikan? tidak hanya Burung atau kucing ikan hias juga cocok untuk dijadikan hewan peliharaan. Seperti contohnya ikan cupang, ikan zebra, ikan neon, ikan Guppy, Ikan Mas Koki, Ikan Komet dan lain sebagainya. Namun untuk beberapa orang yang masih amatir pasti masih bingung saat ingin memelihara ikan hias. Ikan hias jenis apa saja yang bagus, yang mudah memeliharanya serta ikan hias yang dapat bertahan hidup lebih lama. Untuk menentukan jenis ikan hias yang cocok untuk dipelihara di Rumah, berikut beberapa rangkuman mengenai ikan hias yang mudah dipelihara dan dapat bertahan hidup lebih lama.

Jenis Ikan Hias Guppy

Jenis Ikan Hias Guppy


Ikan Guppy merukan jenis ikan  hias yang sangat terkenal di indonesia. Guppy sendiri berasal dari negara Amerika Selatan. Bentuk tubunya  yang menyerupai seorang wanita yang sedang mengenakan rok membuat Ikan Guppy terlihat sngat unik. Selain itu, Ikan ini memeiliki ukuran tubuh kurang lebih 2.5 cm ketika diukur mulai dari kepala hingga ke ekornya. Salah satu hal istimewa yang dimiliki ikan Guppy adalah dapat beradaptasi diberbagai lingkungan dengan mudah, sehingga ikan ikan dapat tersebar luas di seluruh Dunia. Baca juga : Fakta ikan cupang

 

Jenis Ikan Hias Cupang

Jenis Ikan Hias Cupang

Ikan Cupang merupkan ikan yang memiliki bentuk ukuran tubuh yang unik dan memiliki berbagai macam warna yang indah, bentuk sirip dan ekor ikan cupang yang melebihi ukuran bentuk tubuhnya membuat ikan cupang semakin terlihat indah. Jenis ikan Ikan cupang sangat mudah dipelihara, jika tidak memiliki cukup tempat untuk meletakkan ikan cupang dalam aquarium maka cukup letakkan ikan cupang pada sebuah toples. Kemudahan dalam memelihara ikan cupang ditandai dengan, ikan cupang yang dapat bertahan hidup meski dalam kondis air yang minim serta sedikit kadar oksigen . Dengan sifat agresif yang dimiliki ikan cupang ini membuat ikan cupang tidak direkomendasikan untuk dicampurkan dengan jenis ikan lainnya. Ikan cupang akan menyerang ikan lainya jika ikan yang lain mendekati atau melintasi wilayah miliknya.

Jenis Ikan Hias Molly

Ikan Molly merupakan jenis ikan hias yang familiar dengan sebutan ikan balon, ikan Molly disebut ikan balon karena bentuk perutnya yang buncit menyerupai bentuk balon sehingga ikan ini dijuluki sebagai ikan balon. Sifat adaptif atau sifat damai yang dimiliki ikan Molly membuat ikan molly mudah untuk dipelihara. Beda halnya dengan ikan cupang ikan Molly bisa ditempatkan dengan bermacam macam ikan hias karna sifatnya yang damai. Selain ikan Molly memiliki sifat damai, ikan Molly memiliki harga ramah dikantong.

 

Jenis Ikan Hias  Mas Koki


Siapa yang tak kenal dengan ikan jenis ini? ikan ini sangat populer di indonesia. Ikan yang memiliki perut buncit dengan warna cerah membuat ikan ini terlihat sangat cantik. Meskipun ikan ini terlihat sangat mewah namun ikan ini memiliki harga yang terjangkau. Harga ikan ini berkisar dari Rp. 10.000 hingga puluhan ribu. Dengan harga yang ramah dikantong membuat ikan ini banyak digemari oleh para pecinta ikan hias.

 

Ikan Komet

Ikan hias jenis komet hampir mirip dengan jenis ikan hias mas koki, ikan komet memiliki julukan unik yakni ikan slayer, bentuk sirip dan ekornya yang menyerupai slayer membuat ikan ini dijuliki sebagai ikan slayer. Bentuk tubuh yang ramping  dan ekor yang memanjang membuat setiap orang ingin memeliharanya dalam sebuah aquarium. Warna sisik kuning ke emasan dan putih mengkilap membuat ikan komet semaki indah. Namun harga ikan ini sangat ramah di Kantong beda halnya dengan ikan hias mas koki, ikan hias komet dijual dengan harga mulai dari Rp. 5000 hingga puluhan ribu.

Baca juga : Ikan Tercantik di Dunia

Author: admin