JENIS JENIS IKAN CUPANG

Jika mendengar nama Ikan cupang pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita untuk di bahas , tetapi kali ini berbeda.
Ikan cupang yang akan dibahas kali ini yaitu ikan cupang termahal di dunia dengan harga yang sangat fantastis bahkan seharga motor.

Ikan ini biasanya terkenal dengan ikan aduan saja. Tapi tidak banyak orang tau kalau ikan ini mempunyai daya tarik yang tinggi sehingga bisa mengasihlkan harga yang sangat tinggi.

Corak tubuh yang semenarik mungkin maka ikan ini banyak yang mengincar untuk mengoleksi nya walaupun harus merogok kocek setinggi mungkin.

berikut ini penjelasana untuk kalian yang ingin mengetahui apa saja jenis ikan cupang termahal:

1. Cupang Giant

Jika kalian tidak suka dengan ikan cupang yang bertubuh mungil , maka ikan cupang giant sangat cocok untuk kalian pelihara.
dikarenakan ukuran tubuhnya bisa 3x lipat dari ikan lainnya.

Ikan ini mempunyai keunggulan yang sangat menarik yaitu kalian bisa mengawinkan nya  dengan jenis ikan cupang apapun sehingga dapat menghasilkan peranakan yang unik.

2.Cupang Big Ear

Ikan cupang big ear memiliki sirip depan yang sangat lebar sehingga sirip ikan ini terlihat sangat seperti telinga gajah.

Ikan cupang ini adalah hasil pembudidayaan orang indonesia

3. Cupang Crowntail

Ikan cupang crowntail adalah ikan cupang asli indonesia , karena ikan cupang ini dikembangbiakkan dan di budidayakan oleh orang Indonesia
Dan hasil pengembangbiakan akan di sumbangsihkan dan dikirim ke seluruh dunia percupangan yang ada di setiap negara masing – masing

Orang Indonesia pertama yang mengembangkan ikan cupang jenis ini adalah Ahmad Yusuf pada tahun 1997.
ciri ciri ikan ini yaitu memiliki ekor yang terlihat seperti jarum sisir yang bergigi

4. Cupang Slayer

Ikan cupang slayer merupakan hasil perkawinan silang antara ikan halfmoon dan serit , ikan cupang slayer adalah ikan cupang termahal selanjutnya yang ada.

Maka dari itu ikan ini memiliki tubuh yang yang sangat unik. Mereka diwarisi sirip lebar dan lembut dari halfmoon , serta memiliki tubuh ramping ala serit

5.Cupang Halfmoon

Nama ikan cupang halfmoon diambil dari bentuk sirip ekornya yang menyerupai dengan bentuk setengah bulan , dan ikan ini memiliki  sirip yang lebar.
Warna tubuh ikan ini termasuk terang dan teduh jika dibandingkan sama jenis ikan cupang lain yang cenderung berwarna gelap.

6. Cupang Double Tail

Dilihat dari namanya , ikan cupang double tail biasanya memiliki ekor ganda atau bisa dibilang dengan ekor terbelah dua.
Hal ini merupakan salah satu daya tarik utama dari cupang yang mahal selanjutnya , apalagi dua ekor ikan cupang ini bisa memiliki 2 warna yang berbeda

Ciri ciri fisik ikan cupang double tail dapat ditemukan dari bentuk sirip nya dan sirip anal nya berukuran sangat rata. Maka dari itu tubuhnya berbentuk simetris saat sirip nya mengembang.

Cuma ikan ini sangat rentan dengan jamur yang akan mengakibatkan kematian sehingga harus merawat secara ekstra.

7. Ikan Cupang Plakat

Kalau kalian suka dengan ikan cupang yang berukuran besar dan gagah, ada ikan cupang plakat. Nama plakat sendiri diambil dari bahasa Thailand yang memiliki makna tarung.

ikan ini  memiliki sirip dan ekor yang cenderung pendek dan tumpul. Warna sisiknya kebanyakan berwarna terang dan tidak mudah pudar walaupun sedang bertarung.

Harganya sendiri bervariasi tergantung usia, ukuran, warna corak, dan lain sebagainya. Kamu bisa menemukan ikan cupang plakat dengan range harga mulai dari satu sampai dua juta rupiah.

8. Ikan Cupang Fancy

ikan cupang fancy yang berasal dari Thailand. Cupang ini memiliki ciri sirip yang pendek seperti ikan cupang plakat.

Bedanya, warna corak yang dimiliki lebih beragam dan cantik. Kombinasi warna tiga dimensinya akan memanjakan mata pemiliknya.

Penjelasan diatas merupakan beberapa harga ikan cupang termahal di dunia , apa kalian ingin memeliharanya ?

Author: admin