Jenis Ikan yang dapat hidup bersama cupang

Ikan cupang
See the source image
Banyak informasi di internet mengatakan bahwa kamu tidak dapat memelihara cupang dengan ikan, siput dan udang yang bisa kamu pelihara bersama ikan cupang, hal itu dikarenakan ikan cupang terlalu agresif oleh ikan-ikan lain mugnkin dapat mengakibatkan kematian, dan cidera.
Namun sebenarnya ada  ikan apa saja yang mampu digabungkan dengan ikan cupang, dan kamu harus mengetahui bahwa karakteristik dari ikan cupang tersebut.
Karena alasan inilah beberapa ikan cupang atau ikan aduan siam memang terus dibiakkan untuk agresi teritorialnya. Naluri bertarung ini tidak pernah hilang, bahkan bagi mereka yang dibesarkan di penangkaran.
Nah ada beberapa ikan yang cocok untuk dipelihara bersama cupang nih kita simak ulasan berikut:
    1. Ikan Guppy pengumpan atau feeder guppy
See the source image
merupakan ikan yang dibiakkan untuk dimakan oleh ikan yang lebih besar. Ikan ini tidak memiliki warna cerah atau sirip panjang seperti ikan guppy juga merupakan ikan yang sangat tangguh, temperamen mereka relatif jinak, jadi kamu tidak perlu khawatir mereka akan menggigit cupang kamu.
2. Cory Catfish
See the source image
Ikan lele cory atau corydoras bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya mereka mudah dirawat dan menikmati kondisi air sama dengan cupang.
Jangka waktu hidup ikan lele cory adalah 2-3 tahun dan temperamennya tidak agresif, dan mereka menjadi ikan cupang yang sangat agresif  menjadi teman yang sempurna, bagaimana tertarik dengan ikan lele cory ini?
3. Harlequin Rasbora
See the source image
Rassbora adalah ikan yang sangat cocok dengan kelompok 5 dan 6 ekor di dalam tangki. Mereka adalah teman seakuarium dari cupang yang hebat unutk seekor cupang selama akuarium kamu berukuran 10 galon atau lebih.
Hal itu akan memberi rasbora tumbuh hingga panjangnya sekitar 1,5 inchi dan hidup rata-rata udang air asin. spesies ini memiliki panjang 1,5 inci dan memiliki pajang hidup 5 tahun.
5. Kuhli Loach
See the source image
Ikan lainnya yaitu Kuhli Loach merupakan ikan yang dapat hidup dengan ikan cupang, spesies ini mirip-mirip dengan belut namun ikan ini berwarna belang antara kuning dan hitam.
Ikan ini mengkonsumsi udang air asin dan setidaknya 20 galon perhari untuk air
Apakah kalian sudah mengerti ikan  apa saja yang bisa hidup dengan ikan cupang, kamu juga harus memantau artikel ini.
Baca juga:Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin