Jenis Ikan Neon Tetra yang indah

Siapa tak kenal dengan ikan yang satu ini? Namanya adalah   Ikan Neon Tetra sangat populer dikalangan pencinta ikan neon,
Para penggemar aquascape pasti menyukainya karena memiliki warna yang bagus dan tegas.
Ikan Neon Tetra  merupakan ikan hias air tawar yang termasuk dalam family characidae dengan ordo chraformares yang berasal dari perairan Amerika Selatan,Tenggara Kolombia, Peru bagian Timur.
Langsung saja kita simak baik-baik ulasan nya sebagai berikut.
  1. Ikan Neon Tetra Cardinal
See the source image
Harga ikan neon Tetra: Rp2.000
Cardinal Tetra memiliki karakteristik garis biru warna-warni yang mencolok degan garis merah dibawahnya dari ujung sirip muka sampai ekor, dan merupakan jenis ikan air tawar dari family characin dan berasal dair ordo characiformes. Sekilas ikan ini akan mirip dengan Neon Tetra,Oleh karena itu, banyak orang sulit untuk membedakan ikan tersebut.
2. Ikan Tetra Neon
See the source image
Neon Tetra (Paracheirodon Innesi) merupakan jenis ikan air tawar dari keluarga characin (characidae) dan berasal dari ordo characiformes. Pewarnaan yang cerah membuat ikan ini terlihat di gelapnya warna air dan merupakan alasan utama ikan ini cukup popular di kalangan penggemar ikan hias air tawar tropis.
Perbedaan neon tetra adalah pada garis merah yang hanya berada pada setengah badan sampai ekor. Neon tetra sangat cocok jika dijadikan penghias akuarium atau aquascape karena warnanya yang gemerlap serta bergerak dinamis secara bersamaan satu sama lain.
3. Ikan Tetra Black Neon
See the source image
Masih sama berasal dari keluarga characin, Black Neon Tetra (Hyphessobrycon herbertaxelrodi) memiliki tampilan khas yakni warna dasar yang polos akan tetapi memiliki perbedaan pada garis-garis memanjang yang berdekatan, yakni warna putih di atas dan warna hitam di bawah.
Ikan ini memiliki mata tipis namun terdapat pita warna merah dan kuning di bagian matanya. Panjang tubuh keseluruhan dari ikan ini dapat mencapai sekitar 4 cm. Makanan alami Black Neon Tetra adalah invertebrata kecil seperti kutu air, cacing sutra, dsb.
4. Ikan Tetra Green Neon
See the source image
Harga Tetra Green Neon :Rp.2000
Green Neon Tetra (Paracheirodon Innesi) hampir sama dengan Neon Tetra, sama-sama berasal dari ordo characiformers, ikan ini memeiliki warna hijau dan bentuknya sangat kecil serta menyala sepandang garis horizontal dari ujung ekor sampai ujung sirip depan.
Bahkan mata dari ikan ini sekilas akan tamapak berwarna hijau apabila tersorot oleh cahaya.
5. Ikan Tetra Glowlight
See the source image
Ikan yang memiliki nama lain Neon Api (Hemigrammus erythrozonus) berasal dari famili tetra. Ciri khas dari ikan mungil ini yaitu garis-garis bersinar di sekujur tubuhnya.
Ikan berukruan mungkil dan ramping ini memiliki ciri khas yakni memiliki warna putih di ujung sirip atas dan bawah.
Sekilas wujud dari neon Glowlight Tetra mirip dengan balck Neon Tetra garis-garis disepanjang tubuhnya hampir sama.
Sama-sama bercahaya, akan tetapi bagi aqua Friends  sangat mudah untuk membedakannya.
6.Ikan Neon Tetra Albino
See the source image
Ikan Neon Tetra Albino sanagt mencolok diantara ikan tetra yang lain. Sama seperti namanya, ikan ini memiliki warna perak transparan diseluruh tubuhnya dari ujung ekor sampai ujung mulut. Bahkan, warna mata dari ikan ini juga berwarna putih sempurna.
7. Ikan Tetra Rummynose
See the source image
Harga Rummynose Tetra: Rp.6000
ikan yang memiliki nama latin hemigrammus Bleheri ini memiliki ciri khas yakni bagian muka yang berwarna merah. Tak jaran gikan ini mendapat julukan ikan kepala api dari Amerika Selatan.
Motif tubuh ikan ini berwarna hitam dan memliki sisa warna merah dibagian muka dan ekornya. Ukuran maksimak dari ikan ini adalah 4.5 cm.
8. ikan Tetra Costello
See the source image
Harga ikan Tetra Costello : Rp.4000
Costello Tetra ( Hemigrammus Hyanuary ) merupakan spesies ikan yang berasal dari Amerika Selatan,, Brazil, dan Peru.
Panjang maksmal dari ikan ini dapat mencapai 4 cm saat dewasa. Ikan ini berwarna hijau agak kekuning-kuningan dan memiliki ekor yang berwana hitam tebal.
9. Ikan Tetra Lemon
See the source image
Harga Tetra Lemon: Rp4.500
Lemon Tetra (Hyphessobrycon pulchripinnis) memiliki tubuh yang transparan dengan warna ujung sirip atas dan bawah berwarna kuning lemon.
Ikan ini sangat cocok untuk dipelihara bagi para pemula aquascraper karena perawatannya yang tergolong mudah.
Selain itu, ikan ini sangat cocok untuk dipelihara di aquascape dengan substrat berwarna gelap dan cahaya yang redup. Lemon Tetra dapat tumbuh dengan panjang maksimal 4 cm saat berusia dewasa.
10 . Ikan Neon Tetra Red Eye
See the source image
Ikan dengan nama latin Moenkhausia sanctaefilomenaeini memiliki keunikan karena pada mata bagian atas terdapat warna merah berbentuk busur.
Red Eye Tetra memiliki tubuh berwarna perak dengan ujung sirip berwarna kuning tipis. Sisik di sekujur tubuh ikan ini berwarna hijau tegas serta pangkal ekor memiliki warna kombinasi hitam dominan dan memiliki gradasi warna putih.
Ikan ini mampu hidup hingga kurang lebih 5 tahun pada suhu air berkisar antara 23 – 27 derajat celcius.
Itulah jenis-jenis ikan Neon Tetra, apakah anda tertarik untuk memelihara salah satu dari mereka?
Baca Juga:Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin