JENIS IKAN HIAS TERBAIK DI AKUARIUM KECIL

Jenis ikan hias air tawar yang sangat disukai untuk di pelihara sebagai pajangan untuk mempercantik rumah.

kalian bisa memilih beberapa ukuran akuarium sesuai dengan tempat yang ada disudut rumah kalian untuk mengoleksi ikan hias air tawar.

Banyak para penggemar ikan hias air tawar yang memilih ukuran akuarium yang kecil karena tempat dirumah nya yang sangat terbatas untuk memakai akuarium lebih besar.

Dari banyak nya ikan hias air tawar yang ada , sebenarnya ada beberapa jenis ikan hias kecil yang cocok untuk kalian pelihara di akuarium mini kalian.

Kali ini, akan kita bahas artikel mengenai beberapa ikan hias kecil yang cocok untuk akuarium kecil.

kira-kira ikan kecil apa saja yang belum kalian punya ?  Langsung  cek yuk rekomendasi ikan hias kecil berikut ini:

1. Cardinal tetras

Ikan ini biasanya hidup berkelompok yang terdiri dari enam ikan atau lebih. Ikan ini sangat mirip sekali dengan neon tetra, tapi ada beberapa perbedaan seperti ukuran tubuhnya dan warna.

Cardinal memiliki tubuh yang lebih besar dari neon. Corak di tubuhnya berwarna merah dan garis-garis biru yang memanjang dari kepala sampai ekornya. Biasanya mereka membutuhkan tanaman-tanaman kecil untuk jadi rumah baginya.

2. Harlequin Rasboras

Ikan Harlequin Rasboras mempunyai ciri ciri khas pada bentuk tubuhnya yang memiliki dada bagian dalam yang menyempit ke ekor.

Kepala, punggung dan ekornya mempunya warna merah jingga. Hal ini dipercantik lagi karena perut mereka yang mempunyai warna perak.

Bukan cuma itu, di setiap ikan ini memiliki sisi tubuh yang mempunyai corak warna hitam berbentuk seperti corong yang membentang dari sirip punggung hingga ekornya. Ini benar-benar ikan cantik untuk kalian pelihara di dalam akuarium kecil kalian

3. Zebra Danios

Ikan ini adalah ikan yang harus dipelihara seccara berkelompok yang terdiri dari lima ekor atau lebih. Ikan ini banyak menjadi hiasan di berbagai ukuran akuarium lho.

Banyak dari pecinta ikan yang memelihara ikan ini bukan di akuarium kecil, cuma sebagai pelengkap di ekosistem akuarium yang lebih besar.

Zebra Danios memiliki tubuh ramping yang panjang dan sirip kecil yang agak membulat. Tubuh ikan ini memiliki warna perak dengan garis biru metalik yang cerah membentang dari kepala hingga ekor nya. Cantik bukan?

4.Bluefin Notho

Ikan hias kecil berikutnya cocok untuk dipelihara di akuarium kecil kalian adalah Bluefin Notho.

Ikan kecil cantik ini memiliki habitat asli di perairan kecil yang mengering setiap tahunnya. maka dari itu, ikan ini cuma bisa hidup selama 1-2 tahun di habitat aslinya.

Ukurannya ikan ini biasanya mencapai 6 cm dengan tubuh yang panjang dengan warna merah sebagai warna dominannya. Tubuhnya dilapisi dengan bintik biru metalik yang sangat indah.

Sirip dan ekor ikan ini  juga memiliki garis biru metalik yang sangat mencolok lho. indah bukan?

5.White Cloud Mountain

Ikan ini biasanya hidup berkelompok sebanyak 5 ekor atau lebih, Dan ikan ini mempunyai tubuh yang panjang sekitar 5 cm dan mempunyai warna emas cerah hingga biru keperakan.

Ikan ini biasa dikembangbiakkan untuk menjadi ikan pengumpan buat spesies makanan ikan yang lebih besar. Namun siapa sangka, ikan ini dirawat dan dipelihara di akuarium kecil, jadi sesuatu yang cantik untuk ditaruh di pojokan rumah.

6.Celestial Pearl Danio

Ikan ini sangat mudah sekali untuk di pelihara , karena kalian tidak perlu memelihara ikan ini dalam keadaan berkelompok. Celestial Pearl Danio adalah salah satu ikan kecil indah yang pernah ada.

Mereka mempunyai tubuh yang ramping dan warna tubuh yang berwarna biru tua yang diselimuti bintik emas menjadi bukti ikan ini adalah ikan yang sangat indah.

Warna emasnya terlihat di punggung ikan ini dengan sangat cantik. Betina pada ikan ini mempunyai warna orange terang di sirip dan ekornya.

Sedangkan kalau ikan jantan memiliki warna bercak merah dan hitam pada siripnya. Ikan ini sangat cocok untuk dipelihara di akuarium kecil yang kalian.

Author: admin