JENIS IKAN CHANNA TERMAHAL

Mungkin kalian pecinta memelihara ikan hias , ikan channa adalah salah satu ikan yang bagus untuk dipelihara kalian.
Ikan ini sangat bagus untuk dipelihara diruangan rumah karena memiliki postur tubuh yang unik dan warna nya yang sangat cantik.

dengan keindahan ikan channa , ikan ini memiliki harga yang sangat fantastis bisa mencapai harga MOGE (motor gede).
mkannya ikan ini sangat jarang ebrada di akuarium kebnayakan orang karena harganya yang sangat mahal.

Untuk harga ikan channa mulai dari Rp.75 ribuan sampai yang termahal bisa sampai Rp.50 juta, dimana harga ikan ini cukup fantastis untuk seekor ikan hias.

darpada penasaran , mari simak ulasan ikan channa termhal yang sudah di rangkum dari berbagai sumber lainnya. Berikut daftarnya:

1. Ikan Channa Barca

Ikan channa barca merupakan ikan channa yang sangat populer dikalangan pecinta ikan channa.
Yang dimiliki keunikan ikan ini dengan warna abu-abu yang terang dan memiliki motif bintik yang berwarna hitam serta memiliki bagian lebar pada sirip punggung

Ekor dan perut ikan berwarna hijau tosca disebabkan terkena cahaya.
Harga ikan ini biasanya berkisar dari Rp.25.000.000 sampai dengan Rp.50.000.000 yang mana ikan ini termasuk ikan channa termahal.

2. Ikan Channa Marulioides

Ikan channa tercantik yang ber jenis Red Barito memiliki kisaran harga mulai dari Rp.90.000hingga Rp.650.000 yang memiliki ukuran 5 sampai 25 cm.

Sedangkan untuk jenis ikan channa Yellow Sentarum berkisar dari Rp.75.000 dan untuk harga ikan channa marulioides termahal ada di kisaran angka Rp.3.000.000, dengan ukuran mulai dari 8 hingga 37 cm

3. Ikan Channa Melasoma

Ikan tersebut memiliki ciri yang terkenal dengan memiliki warna kuning kecoklatan pada bagian tubuhnya serta dilengkapi oleh motif list yang berwarna putih pada ujung siripnya.

jenis ini biasnya memiliki harga mulai dari Rp.150 ribu hingga Rp.3 jutaan untuk jenis albino nya.

4. Ikan Channa Stewarti

Ikan channa stewartii ini memiliki warna yang sangat menarik di siripnya yaitu berwarna biru walau warna tersebut sedikit pudar yang dikarenakan warna coklat yang terdapat di seluruh tubuhnya.
Akan tetapi warna biru yang dapat menyala dengan terang apabila terkena cahaya di tempat yang gelap.

Harga ikan ini biasanya berkisaran sekitar Rp.400.000 sampai dengan Rp.2.000.000

5.Ikan Channa Argus

Ikan Channa yang ini banyak ditemukan dilauatan utara negara Tiongkok lebih tepatnya di daerah Xijiang dan pulau Hainan. Ukuran maksimal ikan Channa Argus mencapai 30 cm.

Harga ikan ini memiliki harga Rp.1.500.000 , juga dikenal dengan Northern snakehead yang memiliki warna pola dan juga motif mirip  seekor ular phyton reticulatus  yang membuat ikan ini semakin menarik agar dapat dipelihara.

6. Ikan Channa Aurantimaculata

ikan channa yang terkahiir adalah jenis ikan yang berasal dari india dengan ukuran  maksimal mencapai 40cm.

Harganya berkisar  dari Rp.750.000 ribu sampai dengan Rp.1.500.000, memiliki warna coklat dan mempunyai kombinasi garis vertikal yang berwarna orange.

 

 

Itulah tadi beberapa deretan ikan channa termahal yang telah sajikan yang mana mungkin dapat dijadikan sebagai referensi apabila kalian berminat untuk memelihara ikan channa?

Author: admin