Ikan Tercantik di Dunia

fakta tentang ikan cupang

Dengan banyaknya jenis – jenis ikan di Dunia, banyak orang yang tidak mengetahui jenis ikan tercantik di dunia. Terkadang bahkan bingung untuk menentukan jenis ikan apa yang sedang berada di hadapannya. Karena beberapa jenis ikan memiliki kemiripan antara jenis ikan satu dengan jenis ikan lainnya. Bagi orang awam mungkin tidak akan bisa mebedakan mana ikan cupang, mana ikan komet dan mana ikan mas koki karena bentuk dan warnanya yang sama membuat orang terkadang keliru. Untuk dapat membedakan berbagai macam jenis ikan hias maka perlunya pengetahuan mengenai jenis ikan itu sendiri.

Sudah dapat dipastikan banyak orang penasaran dengan adanya ikan tercantik di Dunia ini. Siapa sangka jika ikan tercantik di dunia dapat dipelihara oleh orang-orang dari kalangan atas hingga kalangan menengah. Ikan tercantik di Dunia tak hanya terdapat di Dunia bagian Asia namun terdapat pula dibagian Afrika, Amerika, bahkan terdapat juga di Eropa. Perairan di bumi ini 30% diduduki oleh ikan hias.

Jenis ikan Tercantik di dunia

      • Ikan tercantik Discus

        Ikan tercantik Discus
        Ikan Discus merupakan ikan yang berasal dari Amerika Selatan lebih tepatnya yaitu dari sungai Amazon. Pola warna Ikan Discus memiliki warna yang cerah. pada umumnya ikan hias memiliki prilaku damai ataupun agresif namun beda dengan ikan Discus. Sifat cerdas yang dimiliki oleh ikan Discus dapat dilihat dari saat ikan mampu menampilkan suasana hati yang berbeda. Ikan Discus memiliki berbagai macam warna diantarnya adalah warna biru, coklat, hijau, kemerahan, hingga warna emas. Berdasarkan bebrapa fakta Ikan Discus menempati urutan pertama ikan tercantik di Dunia.

        • Ikan Tercantik Killfish

          Ikan Tercantik Killfish
          Killfish tersebar disrluruh Asia, Afrika, Amerika hingga ke Eropa. Macam-macam warna pada ikan ini layaknya pelangi. Ikan ini terdiri dari warna biru laut, orange, maroon, hitam dan juga warna keemasan. Ikan jenis ini memiliki mata yang lebar terlihat sangat tajam seperti ikan laut. Ukuran tubuh ikan ini terlihat memanjang seperti ikan biasa pada umumunya. hal yang paling unik pada ikan ini adalah bentuk ekor dengan perpaduan warna bermacam macam diantarnya sedikit warna hitam seperti garis tepi, warna orange sedikit lebih tebal kemudan warna bercak anatara biru dan juga hitam. BACA JUGA : FAKTA IKAN CUPANG


        • Ikan TErcantik Bale Mete

          Ikan TErcantik Bale Mete

          Ikan tercantik dunia setelah ikan killfish adalah ikan bale mate. Sirip yang dimiliki ikan Bale Mate sangat unik dengan perpaduan warna yang sangat indah. Bale Mate memiliki empat perpaduan warna, diantaranya adalah warna kuning keemasan, warna biru, warna hitam dan juga warna ungu. Ikan ini sangat unik jika dibandingkan dengan ikan hias yang lain. Keunikan mata ikan Balte Mate, yakni warna mata orange dengan biru tua yang bentuk sebuah garis dari samping atas hingga ke samping bagian bawah. warna sirip ikan bale mate di dominasi oleh warna kuning dan ditandai dengan warna biru.

        • Ikan Tercantik Gurami

          Ikan Tercantik Gurami

          Bagi orang indonesia kata gurami sudah tidak terdengar asing, gurami pada umumnya adalah jenis ikan tawar yang sangat lezat untuk dikonsumsi. Namun ikan gurami satu ini adalah jenis ikan hias yang berasal dari Asia, Pakistan, India, dan juga korea. Dapat dilihat dari gambar di atas bahwa ikan hias gurami memiliki banyak warna mulai dari kepala, tubuh ekor hingga bagian sirip. Ikan gurami adalah jenis ikan ikan yang aktif menghibur serta mudah untuk dirawat. Kumis yang dimiliki ikan ini terletakĀ  dibagian bawah dengan ukuran cukup panjang setara dengan ukuran lebar ikan tersebut.

baca juga: IKAN KOI SIMBOL CINTA DAN PERSAHABATAN

Author: admin