IKAN HIAS AIR TAWAR YANG COCOK UNTUK DI PELIHARA

IKAN HIAS AIR TAWAR YANG COCOK UNTUK DI PELIHARA

Sama saja seperti merawat kucing, di mana ikan hias air tawar ini menjadi salah satu hobi yang paling banyak di minati. Memelihara ikan air tawar tergolong mudah dan tidak merepotkan, tinggal meletakannya di dalam aquarium serta memberikan beberapa hiasan menarik di dalamnya.

Terdapat beragam jenis ikan hias air tawar, contohnya ikan hias air tawar yang memiliki jenis predator. Di mana ikan ini tidak bisa di gabungkan dengan ikan hias lainnya.

Biar kalian ga salah pilih dan beli ikan hias untuk di koleksi atau di rawat, berikut di bawah ini saya akan menjelaskan beberap jenis ikan hias air tawar yang cocok untuk kalian pelihara.

JENIS IKAN HIAS AIR TAWAR

IKAN GUPPY

ikan guppy
ikan guppy

Ikan guppy menjadi pilihan pertama jika kalian ingin memelihara ikan hias air tawar. Di mana ikan guppy sendiri memiliki karakter dengan ekor yang lebar serta warna indah yang mencolok pada bagian ekor.

Terdapat beberapa jenis ikan guppy yang saat ini sedang populer, yakni :

Blue Moscow, Blue Japan, Metal Lace Thailand, Cobra, Black Moscow yang memiliki motif sangat mencolok.

IKAN DISCUS

ikan diiscus
ikan diiscus

Yang satu ini memiliki bentuk tubuh yang terbilang cukup unik yaitu berbentuk lingkaran pipih. Di mana ikan ini adalah jenis ikan pemakan segalanya yang biasa di sebut dengan omnivora dan berasal dari sungai amazon.

MAS KOKI

mas koki
mas koki

Ikan mas koki merupakan salah satu ikan yang di percaya membawa keberuntungan. Di mana bentuk yang unik memiliki tonjolan di kepala dan perutnya.

Selain itu ikan mas koki juga memiliki ekor yang terbilang cukup unik. Di mana ikan koki dapat di gabungkan dengan ikan hias lainnya karena memiliki sifat yang ramah dan tidak agresif.

MOLLY

ikan molly
ikan molly

Ikan Hias yang satu ini bernama ikan Molly, di makan ikan ini merupakan ikan omnivora yang sangat cocok untuk di gabungkan dengan jenis ikan lainnya yang berukuran besar.

Ikan Molly sangat cocok jika kalian gabungkan dengan angelfish, swordtail, tetra dan platy.

CORYDORAS

ikan corydoras
ikan corydoras

Ikan yang satu ini sangat mirip dengan ikan sapu-sapu yang memiliki ukuran 120mm. Di mana ikan ini merupakan ikan yang memiliki karakter pendiam dan pemalu.

Namun ikan tersebut merupakan ikan yang sangat mudah untuk bersosialisasi sehingga bisa kalian gabungkan dengan ikan hias air tawar lainnya.

Ikan yang satu ini merupakan salah satu ikan yang paling mudah untuk di rawat.

MANFISH

manfish
manfish

Ikan yang satu ini merupakan ikan air tawar terindah yang memiliki bentuk cukup unik. Ciri-ciri dari ikan ini adalah memiliki bentuk yang pipih serta siripnya yang memanjang dan memiliki banyak warna.

Di lihat dari harga juga terbilang sangat terjangkau jadi sangat cocok untuk jadi ikan hias di aquarium.

IKAN KOI

ikan koi
ikan koi

Ikan yang satu ini merupakan ikan yang paling popular di kalangan ikan hias lainnya, di mana corak dari ikan koi yang unik dan menarik menjadikan ikan iniĀ  memiliki harga yang mahal.

Meskipun ukuran ikan koi sewaktu-waktu dapat membesar namun ikan koi termasuk ke dalam jenis ikan aquascape yang bisa kalian campur dengan ikan lainnya dalam 1 tempat.

Jangan pernah sesekali mencampurkan ikan koi dengan ikan predator, karena ikan predator dapat membuat ikan koi stres dan mati.

Nah di atas merupakan beberapa jenis ikan hias yang bisa kalian peliahara di rumah serta perawatannya juga tergolong sangat mudah.

 

Author: admin