FAKTA PAUS PEMBUNUH YANG KEREN!

fakta paus pembunuh yang

Tarik napas dalam-dalam, geng – karena kita sedang menyelam ke kedalaman lautan bersama beberapa fakta paus pembunuh yang keren !

Fakta Paus Pembunuh

Fakta paus pembunuh cepat

Nama Ilmiah : Orcinus orca
Nama Keluarga : Delphinidae
Klasifikasi : Mamalia
Status IUCN : Kekurangan data
Umur (di alam liar) : 50-90 tahun
Berat : Jantan hingga 9.000 kg. Betina hingga 5,500kg Panjang
kepala dan tubuh : Jantan hingga 9,8m. Betina hingga 8,5 m
Kecepatan tertinggi : 48 km / jam
Diet : Karnivora
Habitat :
Rentang Laut :

Fakta Paus Pembunuh

Delapan ton tenaga murni menghantam gumpalan es yang mengapung di perairan Arktik yang dingin. Segel yang tergeletak di atas es tidak memiliki peluang. Terketuk ke laut, anjing laut itu menjadi makanan salah satu pemangsa utama samudra – paus pembunuh raksasa!


Paus pembunuh, juga disebut Orcas , berburu segala sesuatu dari ikan untuk walrus – segel, singa laut, pinguin, cumi-cumi, penyu, hiu dan bahkan jenis lain dari ikan paus semua pada menu mereka. Bergantung pada musim dan di mana mereka berada, makanan mereka bervariasi – beberapa makan banyak ikan dan cumi-cumi, yang lain kebanyakan berpesta dengan anjing laut dan penguin. Tapi di mana pun mereka berada di samudra mana pun di dunia, paus pembunuh berukuran rata-rata dapat makan sekitar 227 kilogram makanan sehari !

Fakta Paus Pembunuh

Mamalia laut besar ini memiliki banyak teknik berburu, dan menabrak anjing laut dari es hanyalah salah satunya. Seringkali disebut sebagai ‘ serigala laut ‘, paus pembunuh hidup dan berburu bersama dalam ‘polong’, atau kelompok keluarga, seperti sekawanan serigala.

Bekerja bersama saat berburu, sekelompok paus pembunuh bekerja sama untuk menggiring ikan ke area yang padat sehingga mereka lebih mudah untuk dimakan. Mereka juga akan menampar ekornya ke permukaan air, menyebabkan gelombang membasuh mangsa (seperti penguin atau singa laut) dari gumpalan es dan masuk ke dalam air.

Fakta Paus Pembunuh

Terkadang, sekumpulan paus akan bergabung untuk mengelilingi hewan yang lebih besar, seperti paus biru. Mereka  mengejar, menggigit dan memakainya  sampai menjadi cukup lemah untuk mereka berpesta.

Paus pembunuh memiliki sekitar 45 gigi (masing-masing panjangnya sekitar 7,6 sentimeter), yang dibentuk untuk merobek dan mencabik mangsa. Alih-alih mengunyah makanan mereka, mereka menelan satu tegukan besar – dan percaya atau tidak, binatang yang brilian ini dapat menelan anjing laut kecil dan singa laut utuh! Mangsa yang lebih besar dipotong-potong sebelum dimakan.

Fakta Paus Pembunuh

Para ilmuwan percaya pola warna paus pembunuh dapat membantu mereka  menyelinap dan menyerang mangsanya . Punggung mereka hitam, dan perut mereka putih. Hewan yang memandang rendah predator kuat ini dari atas, seperti segel pada gumpalan es, mungkin tidak melihatnya karena punggung gelap paus itu  menyatu dengan air di bawah .

Di sisi lain, bagian bawah putih paus pembunuh menyatu dengan cahaya yang mengalir ke laut dari permukaan, membuatnya sulit dikenali dari bawah. Kamuflase yang begitu keren berarti mangsa seperti ikan, penguin, dan anjing laut kemungkinan besar akan melewatkan bahaya yang sedang menuju ke arah mereka. Licik, eh ?!

Author: admin