Fakta Ikan Pari Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Ikan Pari Yang Harus Anda Ketahui – Dari segi jenis ikan, ikan pari berada di atas. Lautan subtropis dan tropis keduanya mengandung itu. Mereka juga termasuk orang-orang yang lebih menyukai perairan dangkal dan hangat.

Setidaknya 60 jenis ikan pari dapat ditemukan, masing-masing dengan kepribadian yang berbeda. Bentuk tubuhnya yang datar dan lebar adalah salah satu ciri khasnya. Ia tampak mengenakan atasan berlengan panjang.

See the source image

Fakta Ikan Pari Yang Harus Anda Ketahui

Sebelumnya, disebutkan bahwa ikan pari dapat ditemukan di seluruh dunia. Seseorang yang tingginya 190 sentimeter dan berat 350 kilogram adalah contohnya.Sayangnya, fakta ikan ini masih belum diketahui banyak orang. Itu sebabnya kita akan membicarakannya sekarang.

Sekeluarga Hiu

Mungkin Anda terkejut dengan wahyu ini. Ikan pari dan beberapa jenis hiu, menurut beberapa dokter hewan, memiliki nenek moyang atau keturunan yang sama. Fakta bahwa keduanya memiliki ikan bertulang rawan membuktikan salah satunya.

Keduanya menggunakan pori-pori elektromagnetik saat mencari. Banyak orang terkejut mengetahui bahwa keduanya terkait, karena tidak pernah terpikir oleh mereka bahwa mereka ada.

Kerangka Tulang Tidak Diperlukan

Ikan pari memiliki tubuh berbasis tulang rawan. Telinga dan hidung manusia juga terbuat dari tulang jenis ini. Ikan menjadi lebih mobile sebagai akibatnya, yang merupakan salah satu hal positifnya.

Tidak mengherankan jika ikan ini lebih fleksibel daripada spesies lain. Karena dilengkapi dengan tulang yang memungkinkannya melakukan aktivitas yang berhubungan dengan renang seperti mengepak.

Memiliki RacunĀ 

Racun di Ekor Meskipun penampilannya rata-rata dan tidak menakutkan, ikan ini mengandung racun di ekornya. Tujuan utama racun ini adalah untuk mengusir predator seperti hiu.

Ikan pari, berbeda dengan hewan lain, hanya menggunakan racunnya untuk pertahanan diri. Saat berburu, racunnya tidak digunakan.

Mengalami Kesulitan Melihat

Bukankah menarik bahwa ikan ini memiliki penglihatan yang sangat buruk? Sebuah pertanyaan umum adalah, “Bagaimana mereka tetap hidup dan mendapatkan makanan?” Mata terangkat di atas batang tubuh, jika Anda perhatikan.

Mereka kesulitan menemukan ikan yang bersembunyi di bawah kulit mereka karena masalah ini. Akibatnya, ikan akan menggunakan sensor elektro, kadang-kadang dikenal sebagai organ listrik, dalam strategi berburu mereka.

Untuk menemukan dan melacak mangsanya, organ ini bertindak seperti naluri.

Keterampilan ini unik karena menyerupai hiu dalam banyak hal. Sekelompok sensor di sekitar mulut yang dikenal sebagai ampula Lorenzini dikenal sebagai sensor.

Ikan pari mahir dalam penyamaran

Karena itu, mungkin ini bukan informasi baru. Namun, banyak orang masih tidak menyadari kenyataan ini. Warna ikan biasanya merupakan cerminan dari kondisi dasar.

Ikan cenderung menggali ke dalam pasir cukup sedikit. Maka yang akan Anda lihat hanyalah matanya yang bergerak seperti ombak.

rentang usia 15 hingga 25 tahun

Manusia saat ini menjadi ancaman terbesar bagi kelangsungan hidup spesies tersebut. Populasi ikan ini berada di bawah bahaya yang meningkat karena banyak perburuan. Belum lagi rusaknya terumbu karang yang mengakibatkan berkurangnya 30% populasi.

Ikan pari memiliki banyak fakta menarik untuk dibagikan. Setiap ikan memiliki kepribadian yang berbeda. Pemahaman kita tentang spesies laut dan kekhasannya kemungkinan akan diperluas dengan informasi ini!

 

Baca juga : Cara Merawat Arwana Silver dengan Mudah

Author: admin