CIRI CIRI IKAN GUPPY HAMIL

apakah kalian termasuk orang yang memelihara ikan guppy di akuarium rumah? Ikan hias yang mempunyai bentuk tubuh yang mungil ini termasuk ikan peliharaan yang banyak dipilih oleh para penghobi.

Hal ini dipengaruhi oleh corak warna yang diberikan dan perawatan ikannya yang mudah, dan termasuk ikan yang melahirkan.

Pada pembahasan kali ini kita akan mencoba menjelaskan mengenai beberapa ciri-ciri ikan guppy hamil, karena ikan satu ini terbilang beda dan unik.

Sesuai dengan sebutan yang diberikan sebagaiĀ The Million Fish, karena ikan betina ini dapat melahirkan ratusan anak ikan dalam satu waktu yang kemudian akan langsung dirawat secara maksimal.

Kalian penasaran mengenai ciri-ciri dari ikan guppy , berikut adalah ciri ciri ikan guppy hamil :

1.Perubahan Fisik Dan Pola Makan

Hal yang perlu kalian perhatikan tersebut dapat dilihat dari kondisi fisik yang terjadi, beberapa perubahan tersebut merupakan ciri-ciri ikan guppy hamil yang umum terjadi.

Dalam kondisi tersebut kalian akan melihat warna pada ikan yang sedikit memudar, sebagian pada insangnya mengalami terbuka, dan punggung ikannya terlihat lebih melengkung.

Karena tengah hamil, perut pada ikan kalian akan terlihat lebih kotak dan tidak seperti pada umumnya. Selain itu, kalian juga akan sering melihat ikan berada pada area pemanas dan perilaku ikan akan jauh lebih agresif dibanding biasanya.

Tidak hanya itu saja, tanda ikan guppy kalian hamil bisa dilihat juga dari pola makan yang berubah-ubah. Semuanya bisa kalian lihat dengan jelas, sehingga ada kalanya ikan terlihat begitu semangat makan dan tidak pada beberapa hari tertentu.

2. Kondisi Perut Lebih Buncit

Perubahan fisik itu banyak terjadi pada ikan guppy, namun untuk lebih mudah dalam memastikannya kamu bisa melihat perut buncit pada ikan. Jika ikan guppy kamu sedang berkembang biak, maka area pada perutnya itu mengalami perkembangan dan sedikit terlihat membengkak.

Hal ini dipengaruhi kalau ikan guppy itu sedang hamil dan tinggal memantau kondisinya saja. Pada tahap ciri-ciri ikan guppy hamil ini sebenarnya kalian tinggal menunggunya saja, apabila badannya terlihat lebih kotak tentunya ikan sedang bertelur.

Tidak butuh waktu lama ketika proses tersebut sedang terjadi, karena biasanya dalam hitungan bulan kalian akan mendapatkan anakan ikan guppy lahir dan siap untuk menyambutnya.

Oleh karena itu, perubahan pada perut ikan guppy adalah proses yang paling mudah untuk dilihat dan dipahami secara menyeluruh bahkan oleh pemula sekalipun.

3. Terdapat Bintik-Bintik Yang Gelap

Beberapa pengamatan yang dilakukan oleh para penghobi ikan guppy dapat melihat kehamilan pada ikannya itu dari bintik-bintik yang terjadi sekitar pantat ikan dalam hitungan minggu.

Jika kalian memperhatikan beberapa bintik yang semakin gelap dari awalnya, maka dapat dipastikan kalau ikan guppy kalian tersebut sedang mengalami kondisi hamil.

Secara umumnya ikan guppy yang ada memiliki warna orange dan sedikit lebih gelap, namun ciri pada ikan guppy yang hamil itu adalah warna tersebut kian semakin gelap (gravid spot).

Author: admin