CARA MERAWAT IKAN LOUHAN YANG STRES

 

Sama dengan manusia ikan louhan dapat stres dalam hidupnya.

Hal ini di sebabtkan oleh lingkungan tempat tinggal yang tidak baik dan cenderung kotor atau berlumut sehingga ikan louhan mengalami setres

hal diatas bisa jadi perawatan yang dilakukan sang pemilik cenderung kurang baik sehingga ikan louhan merasa ingin berpindah ke tempat yang lain atau akan menjadi stres.

berikut adalah cara perawatan ikan louhan yang sedang stres:

 

1.Menjaga suhu aquarium agar tetap stabil

Biasanya penyebab ikan louhan stres adalah tidak nyaman dengan suhu pada akuarium yang mereka tempati. Terkadang suhu suka berubah-ubah seiring dengan lingkungan kita.

cara yang cocok lebih baik  kamu memasang water heater untuk memastikan suhu di dalam akuarium ikan louhan tetap berada pada keadaan baik.

suhu yang baik biasanya berkisaran 28 – 30 derajat celcius.

2. pengawasan tingkat pH air di akuarium

Bukan cuma suhu yang harus kalian ukur tetapi ph juga harus tetap kalian ukur agar tidak menyebabkan ikan louhan mengalami strees dan bisa sampai mengakibatkan kematian.

hal yang paling bagus untuk memeriksa pH alangkah baik nya kalian meemasang pH meter pada akuarium anda agar lenbih mudah untuk mengetahui tingkat air pH

cara ini bisa menyeimbangkan tingkat kesamaan air menjadi lebih normal

3.Memberi makan secara teratur

Faktor ini sangat penting untuk kalian ketahui karena akan mambuat ikan cepat sembuh dari stres dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Kalian harus memberikan makan secara teratur dengan makanan makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi untuk ikan louhan tersebut.

Apabila ikan louhan msaih tidak mau makan , alangkah baiknya kalian memberikan vitamin penambah makan untuk ikan louhan agar menambah nafsu makan pada ikan

Setelah ikan sudah nafsu makan nya meningkat , kalian baru bisa memberikan makanan terhadap ikan scara teratur dan benar supaya ikan  tidak stres lagi.

4.Penggantian air secara teratur

Untuk ikan lohan yang sedang mengalami stres , kalian harus lebih rajin untuk lakukan pengecekan baik dalam pola makan kadar air sampai filternya.

Agar ikan cepat pulih dari stres lebih baik kalian harus lebih fokus untuk mengganti air akuarium ikan louhan selama kurang lebih seminggu sekali.

Dan lebih baik ikan dipindahkan terlebih dahulu sebelum penggantian air , hal ini di sebebkan apabila kalian langsung mengganti air disaat ikan berada dialam maka ikan akan tersiksa dengan arus air yang kalian tuangkan.

5.pembersihan mesin filter

hal ini merupakan cara selanjutnya agar ikan louhan sembuh dari stres , maka dari itu kalian harus lebih fokus mengecek filter akuarium kalian.

Apabila filter akuarium kalian terdapat lumut atau sumbatan kotor yang berada di dalam filter , alangkah lebih baik nya kalian cucui terlebih dahulu sebelum kalian mengganti air untuk ikan louhan.

 

 

itulah beberapa cara merawat ikan Louhan yang sedang stres  untuk kalian agar menghindarinya dari stres kembali .

Jadi setelah kalian baca  semua di artikel ini harus kamu pahami ya sebelum memelihara ikan Louhan.

Author: admin