7 Jenis Media Biologis Baik Untuk Filtrasi

7 Jenis Media Biologis Baik Untuk Filtrasi – Karena media biologis bertindak sebagai habitat perkembangbiakan bakteri sehat yang dapat mengurangi amonia dalam air akuarium, ini merupakan komponen penting dari filter akuarium. Menyimpan akuarium yang penuh dengan senyawa amonia bisa sangat berbahaya bagi ikan jika tidak diatur dengan benar.

Pada tahap kedua atau ruang kedua, media filter biologis biasa digunakan. Sampai sekarang, hanya ada dua jenis media filter biologis yang tersedia: yang diproduksi dan yang terbentuk secara alami.

Apakah pengetahuan Anda tentang sifat-sifat media filter biologis yang baik up to date? Media filter biologis terbesar mencakup banyak lubang, yang memungkinkannya menyerap air dengan benar dan mendukung populasi besar bakteri menguntungkan.

7 Jenis Media Biologis Baik Untuk Filtrasi

Biohome

See the source image

Sebuah media filter buatan yang disebut Biohome menjanjikan untuk menjadi media filter terbesar di pasaran. Tongkat panjang seperti membuat bahan filter biohome ini.Satu kilogram media filter biohome dapat menampung hingga 3000 liter air dengan luas permukaan 7300m2/kg, menjadikan media ini ideal.Beberapa bahan filter biohome dipasarkan untuk air tawar dan lainnya untuk air laut. Masing-masing dari tiga jenis biohome yang ada di pasaran disebut biohome.

 

Cermedia Marinepure

See the source image

Selain Cermedia marinepure, filter biologis sintetis berkinerja tinggi lainnya adalah Cermedia. Southernoakaquatics, saluran youtube, menunjukkan seberapa baik media filter ini mengumpulkan air.

Untuk item akuarium air laut, filter ini dikenal sebagai marinepure, meskipun sebenarnya bernama marinepure. Media biologis untuk kolam ikan koi, kolam ikan predator, bahkan akuarium besar dan kecil dapat digunakan dengan media ini.

Ada berbagai macam bentuk yang bisa dipilih dalam cermedia ini: bentuk lingkaran, kotak kecil seperti tahu, dan kotak besar seperti batu bata.

Rumah Bakteri Momotaro

See the source image

Bahan filter pada rumah backteria Momotaro ini berasal dari Jepang yaitu peternakan koi momotaro. Mengapa begitu banyak orang mengunjungi Peternakan Koi Momotaro di Jepang? Budidaya ikan koi di Okayama, Jepang, terkenal dengan peternakan koi mootaronya.

Tentunya media filter ini didesain khusus untuk kolam ikan koi oleh momotari koi farm. Rumah bakteri Momotaro sangat besar dan panjang, seperti yang terlihat dari bentuk dan ukurannya, dan akibatnya, mereka tidak dapat digunakan dalam sistem penyaringan akuarium kecil.

 

 

Kristal bio 

See the source image

Kristal Anda Sebuah media filter biologis buatan yang menyerupai batu alam telah dibuat dengan menggunakan bio-kristal ini. Media filter bio kristal, tidak peduli seberapa segar atau belum matangnya, umumnya akan mengapung di air, meskipun penampilannya seperti batu.

Karena lebih mudah didapatkan di pasar Indonesia dan harganya lebih murah daripada media filter di atas, saya ingin menyarankan bio kristal ini kepada Anda sebagai media filter biologis.Sebagai media filter untuk kolam ikan dan akuarium, bio crystal ini memiliki penampakan berupa kerikil-kerikil kecil.

 

Kaldness K1

See the source image

Kaldness K1 adalah media filter plastik yang disusun seperti lingkaran kecil dengan ruang kosong di antaranya.Media filter ini, tidak seperti media lainnya yang hanya terendam dan melewati air k1, harus bergerak atau berputar. Karena alasan inilah filter unggun bergerak sering disebut sebagai kaldness k1.Dengan lebih banyak k1 caldness yang digunakan, pompa udara atau aerator harus digunakan untuk menjaga sirkulasi media filter, yang berarti menggunakan jumlah listrik yang lebih tinggi.

Bioball

See the source image

Bentuk lain dari bioball tersedia, antara lain bujur sangkar dan persegi panjang. Banyak orang menggunakan bioball ini karena keterjangkauan dan kemudahan ketersediaannya.

Jika Anda tidak punya banyak uang dan tidak ingin berurusan dengan media filter biologis, bioball ini cocok untuk Anda.

Bio Ring

See the source image

Media biologis berbasis keramik merupakan habitat yang sangat baik bagi bakteri menguntungkan yang dapat membantu menghilangkan amonia dari air. Dompet siswa dapat menangani cincin keramik ini seperti halnya bioball.

 

Berat bioball dan cincin keramik ini membedakannya dari yang lain. Lebih dari dua kali lebih berat telah dikhususkan untuk filter cincin keramik untuk filter bioball.

Baca juga : Cara Merawat Arwana Silver dengan Mudah

 

Author: admin