5 Macam ikan yang memiliki bentuk unik

Ikan Unik Banyak ikan unik yang ada di dunia ada yang memiliki bentuk tubuh seperti manusia ada jugaikan yang bisa terbang. Kita mengenal bahwa setiap mahkluk hidup memiliki keunikannya masing-masing, salah satu jenis makhluk yang tak luput dari keunikan itu adalah ikan. Ada banyak sekali ikan yang hidup di perairan dunia. Keunikan yang dimiliki ikan tentu saja sesuai dengan lingkungan tempatnya, Yuk ketahui beberapa jenis ikan dengan predikat unik di dunia.
Berikut ini beberapa bentuk ikan yang sangat unik:
  1. Ikan Kelelawar bibir merah
See the source imageNama ini di berikan untuk ikan yang memiliki bentuk mulut yang memakai lisptik. Ikan ini tidak bisa berenang, dia bergerak dengan menggunakan sirip yang terletak di dadanya untuk berjalan di permukaan dasar laut. tidak seperti ikan yang memiliki bentuk mengerikan,  Ikan yang hidup di kepulauan Galapagos ini memiliki sirip yang terlihat menyatu dengan tulang belakangnya sehingga akan menimbulkan daya tarik tersendiri bagi mangsanya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar disamping.
2. Ikan Kepala Transparan
See the source image Jika Anda melihat ikan jenis ini maka Anda akan melihat jenis ikan yang memiliki keunikan dengan bagian dalam kepala yang bisa terlihat meski kita melihatnya dengan mata telanjang. Makanan favorit dari ikan jenis ini adalah ubur-ubur dan ikan kecil. Ikan kepala transparan hidup di bagian perairan yang terlindung dari jangkauan sinar matahari sehingga membuatnya tetap aman dari bahaya dari pemangsa, gambar ikan Kepala Transparan  / Barreleye Fish

 

 

3. Ikan Terbang
See the source image Ikan yang terkenal bisa terbang meski sesaat di udara ini terbang dengan menggunakan sirip yang terdapat di dadanya, Selain itu ikan ini menggunakan daya dorong yang diletakkan pada ujung ekor merek sehingga mereka bisa terbang tinggi melesat sampai jauh 400 meter jauhnya.
Ikan ini ditemukan hidup diperairan Hindia , Pasifik, dan Samudra Atlantik.

 

 

4. Ikan bermata Empat
ikan bermata empat Ikan yang bermata empat ini memiliki kelebihan dapat melihat permukaan atas air, sekaligus bagian bawah air secara bersamaan. Ikan yang hidup di sungai perairan Amerika Selatan ini hanya bisa hidup di perairan payau atau air tawar.
5.Ikan bertangan atau Fish with Hand
See the source image Tidak seperti ikan yang lain pada umunya ikan bertangan ini dapat hidup di dasar laut.
Ikan ini berenang/berjalan di dasar lautan, Spesies ini memiliki beragam warna yaitu; merah, kuning, putih totol dan warna kulit ayam.
Baca Juga : Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress
Share:

Author: admin