5 IKAN TERCANTIK DI DUNIA BIKIN KAMU TERPESONA!

Lebih dari 70% permukaan bumi tertutup air , dengan 96,5% berada di lautan. Tak perlu dikatakan lagi, bahwa pasti ada ribuan spesies ikan dan makhluk lain yang hidup di laut.

Ikan datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan warna; Ada begitu banyak keanekaragaman di dalam laut.

Semua ikan ini unik dengan caranya masing-masing; dari Mandarinfish yang memesona hingga Picasso Triggerfish yang hampir mirip kartun.

5. Angelfish Prancis

Angelfish Prancis

Ikan cantik ini berasal dari terumbu dangkal di Bahamas, Florida, dan Karibia. Terlihat sangat berbeda saat masih remaja, dan memiliki garis-garis vertikal di sepanjang tubuhnya.

Saat matang, garis-garis itu menghilang dan meninggalkan tubuh berwarna abu-abu tua / hitam dengan serpihan kuning.

Di alam liar, mereka sering terlihat berpasangan. Namun di akuarium, hanya satu angelfish yang harus dipelihara per tangki. Mereka membutuhkan tangki besar untuk memberi mereka banyak ruang berenang. Mereka juga bisa menjadi teritorial sehingga akan membutuhkan banyak tempat persembunyian menggunakan batu.

Angelfish Prancis harus selalu menjadi tambahan terakhir untuk sebuah tank sehingga belum mengklaim suatu wilayah.

4. Regal Tang

Regal Tang

Regal Tang adalah ikan lain yang didorong menjadi popularitas dari film ‘Finding Nemo’.

Dalam film tersebut, Dory adalah versi kartun dari Regal Blue Tang ; juga dikenal sebagai Palette Surgeonfish, Common Surgeon, Pacific Blue Tang dan Hippo Tang.

Mereka memiliki tubuh berbentuk oval berwarna biru cerah dengan ekor kuning dan sirip dada. Orang dewasa juga memiliki garis biru tua yang melintasi sirip punggung dan kurva di belakang ekor.

Warna mereka berubah saat dewasa. Sebagai remaja mereka berwarna kuning cerah dengan bintik-bintik biru di dekat mata mereka, dan ujung sirip biru muda. Saat dewasa tubuh mereka menjadi lebih biru.

3. Clown Triggerfish

Clown Triggerfish

Ikan pemicu badut yang mencolok langsung dapat dikenali. Bagian bawah tubuhnya berwarna gelap dengan bintik-bintik putih besar. Setengah bagian atas berwarna kuning dengan titik-titik hitam kecil. Mereka memiliki garis kuning atau putih di wajah mereka dengan moncong kuning.

Sebagai remaja mereka sering menyendiri tetapi saat mereka dewasa kepribadian mereka menjadi hidup dan mereka menjadi sedikit lebih teritorial.

Mereka dapat dipelihara dengan ikan lain yang lebih besar, dan jika Anda memelihara mereka dengan spesies semi-agresif lainnya, pemicunya harus ditambahkan terakhir.

Triggerfish membutuhkan tangki besar (setidaknya 120 galon), untuk memberi mereka ruang untuk berenang, dan bersembunyi jika perlu.

2. Kaisar Muda Angelfish

Kaisar Remaja Angelfish

Kaisar Angelfish adalah salah satu ikan terindah di dunia. Sebagai remaja, penampilannya sangat berbeda dengan penampilan mereka saat dewasa.

Dengan tubuh hitam dan garis vertikal biru / putih muda di wajah mereka, mereka memiliki tiga pita lengkung putih di tubuh mereka, dengan kurva biru muda yang lebih tipis di antaranya.

Saat mereka berkembang menjadi dewasa, warna dan pola mereka akan berubah total, sedemikian rupa sehingga mereka dianggap sebagai tiga spesies berbeda hingga tahun 1933.

Orang dewasa memiliki garis-garis kuning dan biru yang membentang secara horizontal di seluruh tubuh mereka.

Ikan yang menakjubkan ini mencapai panjang hingga 15 inci, namun di penangkaran mereka biasanya tumbuh hingga sekitar 12 inci.

1. Mandarinfish

Mandarinfish

Ikan yang tampak spektakuler ini adalah yang terindah di lautan.

Ini asli Samudera Pasifik dan hidup di laguna terlindung dan terumbu karang pantai. Itu ditutupi dengan paku kecil yang menyuntikkan lendir beracun ke apapun atau siapa pun yang mencoba menanganinya.

Ikan Mandarin adalah satu dari dua spesies di dunia yang dapat menghasilkan warna biru sendiri.

Hewan lain yang tampak berwarna biru seperti burung merak sebenarnya tidak menghasilkan pigmen biru, mereka memiliki sel tak berwarna yang memantulkan cahaya agar tampak biru.

Share:

Author: admin