10 Ikan yang mempunyai rupa menyeramkan

Jenis Ikan Paling Berbahaya di Dunia
See the source image
Terdapat banyak ikan di dunia ini, Spesies tawar baru saja ditemukan 27 ribu spesies sedangkan di laut menurut Census of Marine Life mencapai 950 ribu spesies itupun hany sebgaian kecil saja yang baru berhasil dikelompokkan oleh para ilmuwan biologi laut.
Antara 1 spesies dan lainnya memiliki ciri masing- masing, mulai dari yang berbentuk unik sampai yagn berwajah menyeramkan di dunia ini, mereka bukan hanya memiliki karakter ganas seperti ikan hiu tapi melihat wajahnya yang super jelek saja sudah bisa membuat kita merinding akan keganasannya Mari kita lihat:

 

  1. Payara ( Vampire Fish)
See the source image Ikan Payara disebut ѕеbаgаі vampirnya dunia ikan. Ikan уаng уаng banyak ditemukan dі perairan air tawar dі Amerika Selatan іnі mempunyai ciri khas taring bаwаh уаng panjang dan tajam. Payara ѕаngаt licin, lincah, dan, mempunyai warna silver mencolok.
Jenis ikan ini  sangat  besar berkisar sekitar 120 cm dan berat 40 pon, mereka adalah predator yang sangat ganas bila di air yang arusnya deras dan jeram.
Ikan ini dimanfaatkan untuk ikan hias untuk para pencinta ikan predator.

 

2. Goliath Tiger Fish
See the source imagePredator ini adalah ikan yang sangat buas bila di air tawar  terbesar yang berasal dari Afrika, Ikan iini biasanya memburu denganberkelompok untuk  meburu yang lebih besar, ikan ini mencapai berat 50 kilogram ditemukan di sungai Kongo dan danau Tanganyika. Tiger Fish bisa memiliki berat hingga dan ditemukan di Daerah ALiran  Sungai Zambezi.

 

3. Australian Lungfish
See the source image Ikan ini adalah yang sangat sanagt menyerupai belut/ kecebong degan ukuran yang besar, ikan yang endemik berasal dari Australia penyebaran wilayahnya sangat  ekslusif.
Ikan dewasa dapat mencapai 1,5 meter dengan bera 4,5 kilogram unutkukuran dewasa.
Ikan lungfish mempunyai tubuh berwarna hijau samapi coklat pucat pada punggung, sirip,ekor, sedangkan sisi bawahnya berwarna kuning pucat.

 

4. Mekong Giant Catfish
See the source image Tampak dari gambarnya saja ikan ini sangat menyeramkan, Mekong Giant Catfish merupakan jenis ikan lele yang yang sangat besar yang sangat ganas, dan ikan ini biasanya di sungai Mekong Thailand, berat dari ikan ini mencapai 150 -200 kg dan panjang 2,7 m, spesies ini biasanya ditangkap pada tahun 2005,
Ikan lele dengan ukuran jumbo ini merupakan ikan omnivora yang memakan segalanya jenis makanan, jumlah ikan muda semakin berkurang karena diburu oleh para nelayan dan dipanen secara berlebihan, dan akhirnya pun ikan ini sudah hampir punah dan sangat jarang ditemui di negara Thailand, pemerintahpun sudah berusaha menelanjangi ikan ini  dan mengambil telurnya untuk program pemulian berniat untuk melepaskannya dan ikan ini mati di penangkaran dan dijual sebagai makanan.
Biasanya spesies ikan ini tinggal di perairan tawar atau air payau yang perairannya deras maupun tenang, memang daging dari ikan ini sangat lembut dan bisa untuk berhari-hari dimakan.

 

5. Sarcastic Fringehead
See the source image Sarcastic Fringehead merupakan ikan yang sangat mengerikan bagaimana tidak, spesies ini mempunyai mulut yang sangat besar, dan jikalau 2 ikan ini sedang berkelahi ikan ini dapat menekankan mulutnya yang yang kuat dan dari situ mereka tahu bahawa yang menang adalah ikan yang paling besar,
Ikan ini merupakan ikan predator ikan ini sering memakan telur dari cumi-cumi,
mereka ditemukan di Pasifik, dilepas pantai Utara, dari San Fransisco, California, hingga Baja California Tengah, rentan kedalamannya adalah dari 3 hingga 73 meter hingga 240 kaki.

 

6. Fangtooth
See the source image Meskipun dinamai dengan ukurannya fangtooth ini memiliki gigi yang sangat besar untuk memangsa predator, ukuran dari ikan ini berkisar 16 cm saja yang paling terbesar,
Ciri dari ikan ini adalah mempunyai kepala yang besar dan ekor yang kecil, mata relatif kecil dan biasnaya ikan ini berwarna coklat, siripnya kecil, sederhana, tidak bertulang, dan sisiknya tertanam ditulang, serta mempunyai gigi taring yang sanagt panjang meskipun ukuran ikan ini tidak terlalu besar.
Baca Juga: Sunting Pos ‹ infoikanterbaru — WordPress

Author: admin